Ibrahimovic Pecahkan Rekor Top Skor Liga Perancis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Ibrahimovic Pecahkan Rekor Top Skor Liga Perancis

FAJAR.CO.ID – Striker PSG Zlatan Imbrahimovic cetak dua goal ke gawang Nantes pada Sabtu (14/5) kemarin sekaligus memecahkan rekor 37 gol dalam satu musim milik Carlos Bianchi pada musim 1977-1978.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 4-0 untuk PSG itu menjadi dua pertandingan terakhir sang top skorer Ligue 1 sebelum kepindahannya menuju LA Galaxy di kompetisi MLS.

Pertandingan tersebut pun sempat terhenti sejenak ketika para pendukung PSG memberikan standing ovation kepada pemain yang telah mencetak 38 gol dalam musim terakhirnya di klub Perancis tersebut.

Selama merumput di PSG, Ibra telah mencetak 154 gol dari 179 penampilannya bersama klub berjuluk Les Parisiens itu. Pertandingan final melawan Marseille Sabtu depan akan menjadi penampilan terakhirnya bersama klub tersebut.

Selama dibela Ibra dalam 4 musim terakhir, klub kebanggaan warga Paris itu selalu berakhir dengan trofi Ligue 1 pada setiap akhir musimnya. Gol ke-38 miliknya musim ini juga memperlebar gap dirinya dari Alexandre Lacazette, pemain Lyon yang menempati posisi nomor dua pencetak gol tersubur, dengan torehan 21 gol.

To Top