Keren! Ini Lawan Timnas Indonesia Usai Sanksi FIFA Dicabut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Keren! Ini Lawan Timnas Indonesia Usai Sanksi FIFA Dicabut

Timnas1

FAJAR.CO.ID, Pengumuman dicabutnya sanksi FIFA untuk Indonesia tak hanya disambut gembira masyarakat sepak bola Tanah Air, tetapi juga negara-negara tetangga.

Wakil Ketua PSSI, Hinca Pandjaitan yang mewakili Indonesia di Kongres FIFA ke-66 di Mexico City mendapat sambutan menarik pasca ditariknya hukuman.  Bahkan, dia langsung dapat calon lawan perdana timnas Indonesia setelah lama absen.

Adalah timnas Malaysia yang disebut Hinca bakal jadi tim pertama yang akan dihadapi Skuat Garuda. Ini diungkap sosok yang juga Sekjen Partai Demokrat itu di akun Twitter miliknya.

“Bersama perwakilan Malaysia. Langsung ajak duel Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia ketika tahu sanksi dicabut FIFA,” tulis akun @hincapandjaitan tersebut seraya menyertakan foto dirinya berdua.

CiYBtpqUYAAdRHO

Andai terjadi, ini akan jadi kiprah pertama timnas Indonesia sejak SEA Games 2015 yang diwakili skuat U-23. Sementara partai terakhir timnas senior yang tercatat di kalender FIFA adalah saat menang 2-1 atas Myanmar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 30 Maret 2015 lalu.

Selasa (10/5) pada Kongres FIFA ke-66, FIFA mencabut sanksi untuk Indonesia setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, kembali mengaktifkan fungsi PSSI. Ini setelah dirinya mencabut SK Pembekuan PSSI.

Di Kongres, Indonesia diwakili Hinca dan Sekjen PSSI, Azwan Karim. Usai dicabutnya sanksi, Hinca mewakili PSSI mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan menyebut Presiden FIFA, Gianni Infantino turut memberikan selamat kepadanya. (feb/JPG/fajar)

loading...
Click to comment
To Top