Kredit UKM Bank Mandiri Tembus Rp 55,2 Triliun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Kredit UKM Bank Mandiri Tembus Rp 55,2 Triliun

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kredit usaha kecil dan menengah PT Bank Mandiri meningkat menjadi Rp 55,2 triliun hingga April 2016. Kredit tersebut disalurkan kepada 43.238 debitur yang didominasi sektor jasa dan perdagangan.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, penyaluran tersebut merupakan realisasi dari komitmen perseroan dalam upaya memberdayakan usaha kecil dan menengah yang akan memperkokoh fundamental perekonomian nasional.

Terkait itu, Bank Mandiri terus memperkuat jaringan perseroan di seluruh Indonesia agar bisa menjangkau para pelaku usaha kecil dan menengah di berbagai pelosok tanah air.

Untuk itu, kata dia, perseroan telah menyediakan akses layanan cepat dan mudah bagi para pelaku UKM melalui 938 kantor layanan UKM dan koperasi, serta beberapa kantor cabang Bank Mandiri melalui penerapan konsep sales point.

 “Komitmen kami kepada sektor UKM berangkat dari keyakinan bahwa keberhasilan sektor ini dalam mendukung pembangunan bukan hanya akan menguntungkan pemerintah, tapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas,” tutur Rohan kemarin. (ers/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top