Lah! PDIP Ikut Kumpul KTP Buat Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Lah! PDIP Ikut Kumpul KTP Buat Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-  Cyrus Network merilis hasil survei tentang opini publik DKI soal Pilgub DKI 2017 di Menteng, Jakarta Pusat, kemarin. Ada yang menarik dari hasil survei tersebut.

Disebutkan bahwa ada banyak simpatisan PDIP yang turut mengumpulkan KTP untuk petahana Basuki Tjahaja Purnama.

Managing Director Cyrus Network, Eko Dafid Afianto mengatakan, ada 1000 responden yang dilibatkan dalam survei mereka. Dari total tersebut, 60 persen mengaku tergabung dalam Teman Ahok.

”KTP untuk Teman Ahok berasal dari simpatisan PDIP. Sebesar 20 sampai 25 persen,” ucap dia.

Menurut dia, hasil survei membuktikan bahwa peluang Ahok –sapaan Basuki- untuk memenangi Pilgub DKI masih besar. Ada 52 persen responden yang mendukung Ahok maju secara perseorangan. Tetapi, disebutkan pula 35 persen di antara seluruh responden mendorong Ahok maju lewat partai politik.

Eko juga menyebut, jika dihadapkan dengan beberapa tokoh yang namanya sudah dikenal, seperti Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno, Adhyaksa Dault, Djarot Saiful Hidajat, Ridwan Kamil, dan Tri Rismaharani, elektabilitas Ahok di atas 60 persen.

”Angka terendah Ahok 75 persen,” ungkapnya.

Meski demikian, hasil survei tersebut justru mengundang Tanya dari Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan DKI, Steven Setiabudi Musa.

Dia menyatakan, kader PDIP yang memberikan KTP untuk mendukung Ahok sebagai calon perseorangan harus ditarik.

’’Ini agak aneh, simpatisan kok dukung Ahok. Benar atau tidak ini? Kalau benar ada dua pilihan. Menarik atau keluar dari PDIP,’’ tegasnya.

Dia menambahkan, saat ini partainya sudah mengambil keputusan. Yakni, tidak mendukung calon perseorangan. Khusus bagi para kader, jika tidak mengindahkan, makan akan terkena sanksi tegas.

’’PDIP sudah tentukan sikap. Tidak dukung calon perseorangan. Ini jelas,’’ pungkasnya.(ydh/riz/jpg/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top