Manajemen Lion Air Salahkan Sopir Bus Penjemput Penumpang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Manajemen Lion Air Salahkan Sopir Bus Penjemput Penumpang

204032_994681_Lion_Air_JPcom_d

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait mengakui adanya kesalahan pada penanganan penumpang armadanya yang mengambil rute Singapura-Bandara Soekarno-Hatta pada 10 Mei 2016 sehingga bisa masuk Indonesia tanpa pemeriksaan imigrasi.

Menurutnya, penyebabnya adalah kesalahan sopir bus yang menjemput penumpang dari pesawat ke terminal kedatangan. Edo -sapaannya- mengatakan, Lion Air memang menyediakan bus ketika armadanya yang diparkir di area yang jauh dari terminal penumpang.

“Apa yang terjadi adalah terdapat salah satu sopir bus yang akan menjemput penumpang dari Padang, dan mengira bahwa penumpang JT 161 adalah dari Padang,” ujar Edo sebagaimana dikutip JPNN (Fajar Group), Sabtu (14/5) malam.

Ia menjelaskan, JT 161 yang tiba di Bandara Soetta19.35 mengangkut 182 penumpang. Saat  itu, sopir penjemput sempat membawa sebagian di antara penumpang ke Terminal 1 yang mestinya untuk penerbangan domestik.

Padahal, mestinya sopir mengangkut penumpang JT 161 dari Changi itu ke Terminal 2 untuk pemeriksaan imigrasi. Namun, setelah sadar melakukan kesalahan, sopir bus penjemput yang membawa 182 penumpang ke terminal domestik langsung berbalik arah.

“Setelah petugas menyadari bahwa telah terjadi kesalahan, para penumpang JT 161 langsung diarahkan kembali ke bus untuk dibawa ke Terminal 2,” tegasnya. (chi/jpnn/ara/jpg)

loading...
Click to comment
To Top