Napoli Finish Kedua, Higuain Bikin Sejarah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Napoli Finish Kedua, Higuain Bikin Sejarah

FAJAR.CO.ID – Gonzalo Higuain mengukir sejarah di partai terakhir Serie A 2015-16. Hat-trick yang dibuatnya membawa Napoli menang telak 4-0 atas Frosinone di Stadion San Paolo, Minggu (15/5) din ihari WIB.

Tiga gol yang disarangkan Higuain membuat dirinya total mencetak 36 gol di pentas Serie-A musim ini. Jumlah tersebut melewati raihan milik legenda AC Milan, Gunnar Nordahl yang mencetak 35 gol pada musim 1949-50.

Tak hanya itu, kemenangan 4-0 Napoli atas Frosinone memastikan tim asal Kota Naples tersebut langsung lolos ke Liga Champions musim depan. Pasalnya, sebelum laga tersebut, Napoli dan AS Roma masih bersaing untuk memperebutkan posisi runner-up.

Napoli yang bermain di depan publik sendiri langsung diuntungkan pada menit ke-13. Pasalnya, gelandang Frosinone, Mirko Giri harus keluar lapangan setelah mendapat kartu merah.

Akan tetapi gol yang ditunggu-tunggu baru hadir satu menit jelang turun minum. Kapten Napoli, Marek Hamsik sukses membuka keunggulan setelah memanfaatkan umpan Allan. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, pertandingan seolah menjadi milik Higuain. Sejarah berhasil diukir bomber berpaspor Argentina tersebut pada paruh kedua pertandingan melalui tiga gol yang dicetaknya.

Gol pertama Higuain di pertandingan tersebut dicetak pada menit ke-52. Lagi-lagi Allan menjadi kreator terciptanya gol tersebut. Sepuluh menit berselang, penyerang berusia 28 tahun tersebut kembali mencetak gol. Kali ini giliran umpan Elseid Hysaj yang mampu dikonversi menjadi gol.

Sejarah akhirnya tercipta pada menit ke-71. Melalui tendangan akrobatik usai menerima umpan Dries Mertens, Higuain mencetak hatrick, yang juga menjadi gol ke-36 musim ini di pentas Serie A.

Sementara itu, AS Roma yang mampu mengalahkan AC Milan 3-1 di Stadion San Siro harus puas finis di peringkat ketiga. Roma akan tetap tampil di pentas Liga Champions, namun terlebih dulu bertanding di babak kualifikasi.

Mohamed Salah membuka keunggulan Roma pada menit ke-19. Bomber Milan yang dipinjamkan ke Roma, Stephan El Shaarawy menambah keunggulan tim tamu pada menit ke-59.

Emerson semakin membuat Roma menjauh melalui golnya delapan menit jelang waktu normal berakhir. Milan mendapat gol hiburan melalui Carlos Bacca pada menit ke-87.

Dengan hasil tersebut, Napoli finis di peringkat kedua dengan raihan 82 poin. Sementara Roma berselisih dua angka di peringkat ketiga. (zul/JPG)

Click to comment
To Top