Yakin Deh! Danau Toba Bisa Jadi “Monaco of Asia” – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Yakin Deh! Danau Toba Bisa Jadi “Monaco of Asia”

danau toba

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Danau Toba adalah sebuah danau tekto-vulkanik dengan keindahan luar biasa yang menjadi kebanggan semua warga Sumatera Utara (Sumut). Karena itu, masyarakat Sumut harus bersatu, bahu membahu dan gotong royong membangun Danau Toba.

Menurut tokoh Sumut yang juga politikus PDIP, Maruarar Sirait, persatuan warga Sumut harus benar-benar terjalin, tanpa harus melihat perbedaan suku, agama, ras maupun latarbelakang partai politik.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Pak Jokowi-JK yang akan membangun Danau Toba. Kita juga berterimakasih kepada Pak Menko Rizal Ramli, Menteri Pariwisata Pak Arief Yahya. Kita juga sangat berterimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras hingga acara ini bisa sukses, dan kita juga ucapkan terimakasih kepada Anggota Banser dari NU yang ikut menjaga ketertiban acara,” ungkap Maruarar dalam acara Fun Walk For Wonderful Toba yang dilaksanakan di Silang Monas, Jakarta (Minggu, 15/5).

Acara ini dihadiri sekitar 10 ribu orang, dan dibuka langsung oleh Menko Maritim Rizal Ramli.

Maruarar, yang mengenakan kaos oblong putih, menyambut positif acara jalan santai demi mendukung pariwisata Danau Toba ini.

“Saya lihat yang hadir di sini bukan hanya orang Batak, tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia yang ingin wisata Danau Toba bangkit,” kata Ara, sapaan akrabnya, seraya meladeni pengunjung yang minta berfoto bareng.

Anak sulung politikus senior Sabam Sirait itu pun optimistis Danau Toba bisa menjadi “Monaco of Asia” sesuai dengan rencana Presiden Jokowi.

“Niat baik Presiden Jokowi harus kita dukung penuh. Kalau bukan kita siapa lagi yang mendukung?” kata Ara, yang dikenal sangat mencintai budaya Batak ini.

loading...
Click to comment
To Top