Yang Dilakukan Lion Air Kesalahan Fatal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Yang Dilakukan Lion Air Kesalahan Fatal

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi V DPR M Nizar Zahro menyatakan insiden penumpang maskapai Lion Air JT 161 yang membawa penumpang asal Singapura-Soekarno Hatta tanpa melewati Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI), adalah tindakan fatal.

“Kejadian ini benar-benar sangat fatal. Banyak peraturan yang dilanggar bukan masalah imigrasi saja,” kata Nizar menjawab JPNN.com melalui pesan singkat, Minggu (15/5).

Ia mengatakan dalam kasus ini, petugas Lion Air Crew atau sopir bus harus mengarahkan penumpang ke terminal II di Bandara Soetta agar di cap imigrasi, bukan menurunkan mereka di terminal I untuk penumpang domestik.

“Ini harus ada teguran keras dari pihak imigrasi Bandara Soetta. Begitu pula pihak PT Angkasa Pura II selaku pengelola  bandara harus berkordinasi dengan otoritas bandara wilayah karena ini sangat memalukan,” ujar politikus Gerindra itu.

Apapun alasannya, tambah Ketua DPP Gerindra itu, tidak dapat dibiarkan maskapai yang membawa penumpang dari luar negeri tidak lewat protokol yang sangat lazim yaitu melewati TPI. Karenanya kejadian ini harus diusut tuntas.(fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top