Caketum Lain Mulai Merapat ke Setya Novanto – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Caketum Lain Mulai Merapat ke Setya Novanto

212501_491054_Setya_Novanto___Caketum_Golkar

FAJAR.CO.ID, NUSA DUA – Siapa yang bakal terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar sepertinya sudah mulai terlihat. Meski belum masuk dalam tahapan pemilihan, namun, hampir dipastikan suara di Munaslub Golkar akan mengerucut pada calon ketua umum nomor urut 2, Setya Novanto.

Sejauh ini, sebanyak 18 DPD I mulai terbuka dengan mendeklarsikan dukungan dalam forum Sidang Paripurna.

Menanggapi dukungan para DPD, Ketua Timses Setnov, Nurul Arifin langsung mengucapkan terima kasihnya atas dukungan kepercayaan yang diberikan tersebut. Diungkapkan, dukungan itu didapat setelah bekerja keras selama tiga bulan belakangan.

“Tim bekerja di belakang kami ada dari tiga bulan lalu, dan didukung mahasiswa pusat studi komunikasi Setnov, untuk lakukan kumunikasi intensif, itu salah satu kerja keras kami, bukan ujug-ujug setelah dapat dukungan,” kata Nurul saat konferensi pers di BNDCC, Nusa Dua, Senin (16/5).

Dirinya kembali menegaskan tak ingin dukungan yang terus mengalir di Sidang Paripurna itu diasosiakan ke hal-hal negatif seperti adanya transaksi uang hingga intervensi.

“Bahwa ketika DPD menyebut dukungan, itu keikhlasan dari mereka, tidak ada paksaan atau transaksi, semua berangkat dari hati nurani,” tegasnya.

Hal serupa juga diungkapkan anggota Timses Setya Novanto, Agus Gumiwang Kartasasmita. Dirinya mengaku, sudah ada beberapa calon yang bersedia memberikan dukungannya ke mantan Ketua DPR RI itu.

“Sudah ada beberapa calon menyatakan bahwa akan dukung Pak Novanto, paling tidak ketika nanti proses putaran pertama dan berlanjut ke putaran kedua, etisnya tidak perlu kasih tahu nama calon yang mendukung,” ujarnya.

Sebelumnya, DPD yang telah menyatakan dukungan adalah Jambi, NTB, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur, Bali, Kalimantan Utara, Maluku Utara, Maluku, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Banten, Papua Barat, Bangka Belitung, Riau dan Sumbar. Adapun Ormas yang sudah menyatakan dukungan adalah MKGR. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top