Dukungan DPD ke Setnya Novanto Tanpa Paksaan dan Transaksi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Dukungan DPD ke Setnya Novanto Tanpa Paksaan dan Transaksi

Nurul-Arifin

FAJAR.CO.ID. NUSA DUA – Nurul Arifin selaku Ketua Tim Sukses Calon Ketua Umum Golkar Setya Novanto merespon apresiasi atas penyampaian dukungan 18 DPD Golkar dalam pandangan umum Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Ketua Umum (Demisioner) Golkar Aburizal Bakrie.

“Kami apresiasi atas dukungan ke pak Setya Novanto, sepakat membangun Partai Golkar dan bangsa ke depan, besama pemrintahan Jokowi-JK mensupport program pro rakyat,” kata Nurul Arifin dalam konferensi pers disela-sela Munaslub Golkar, Senin (16/5).

Dikatakan, dukungan yang diberikan DPD adalah dukungan yang ikhlas berdasarkan hasil kerja keras tim selama tiga bulan yang lalu. Dirinya juga membantah dukungan para DPD yang datang nanti detik-detik menjelang Munaslub apalagi sampai melakukan transaksi untuk dapat meraih dukungan.

“Tidak ada paksaan atau transaksi, semua berangkat dari hati nurani,” pungkasnya.

Mengenai kemungkinan pemilihan ketua umum di Munaslub ini dilakukan dengan aklamasi, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada peserta Munaslub. Sementara itu, Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan, ada sejumlah calon menyatakan akan mendukung Setya Novanto. Namun, ia enggan, menyampaikan identitas sejumlah calon yang dimaksud.

“Sudah ada beberapa calon menyatakan bahwa akan dukung pak Novanto paling tidak ketika nanti proses putaran pertama, etisnya tidak pelu kasi tahu nama,” imbuhnya.

Agus Gumiwang juga mengaku sudah intensif berkomunikasi dengan bakal caketum lainnya di Munaslub. Khususnya soal persiapan putaran kedua dalam pemilihan ketum yang dijadwalkan berlangsung malam nanti jika tidak molor.

“Komunikasi kita sudah lakukan tentunya,” kata Agus saat mendampingi Nurul Arifin, Ketua Timses Novanto kepada wartawan di arena Munaslub Golkar di Nusa Dua. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top