Fokus Pada Xperia X, Sony Matikan Xperia Z, C, M dan E – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Fokus Pada Xperia X, Sony Matikan Xperia Z, C, M dan E

Foto: engadget

FAJAR.CO.ID – Pada ajang MWC 2016, Sony telah mengumumkan rencana rebranding dan strategi mereka dalam persaingan dunia smartphone. Upaya rebranding tersebut ternyata diikuti dengan penghentian produksi lineup Xperia seri Z, C, M dan E.

Seperti diberitakan media di China, saat ini, produsen ponsel asal Jepang tersebut sedang memfokuskan divisi smartphonenya pada generasi Xperia X. Itu artinya, demi penguatan brand Xperia X, seluruh jajaran ponsel diluar dari branding X akan dimatikan.

Selain upaya rebranding, diperkirakan grafik penjualan smartphone milik Sony yang belakangan tidak memuaskan, memaksa perusahaan negeri sakura itu mencari jalan lain, dengan memperkenalkan jajaran baru Xperia X nantinya.

Keputusan ini pun mengundang tanda tanya mengenai nasib dari brand Xperia lainnya. Bahkan disaat keputusan kontroversial ini keluar, produk terbaru mereka, Xperia C6 Ultra belum juga rilis.

Kabar lain juga mengatakan bahwa ketimbang merilis brand ponsel yang akan dimatikan, Xperia C6 Ultra nantinya akan di branding ulang menjadi Xperia X Ultra.

Click to comment
To Top