Hiddink Puas Meski Chelsea Tercecer di Posisi 10 Premier League – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Hiddink Puas Meski Chelsea Tercecer di Posisi 10 Premier League

GUUS Hiddink hanya mampu membawa Chelsea finis di urutan ke-10 Premier League musim 2015/2016. Meski demikian manajer interim The Blues itu mengklaim sukses menuntaskan misi.

Pada laga pamungkas Premier League musim ini, Chelsea hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan sang juara, Leicester di Stamford Bridge, Minggu (15/5/2016) malam. Ini merupakan laga perpisahan Guus Hiddink yang akan digantikan Antonio Conte musim depan.

Dalam perpisahannya dengan publik Stamford Bridge, Hiddink merasa misi yang sejak awal dijalankan di Chelsea sudah dituntaskan. Namun, dari dua misi awal Hiddink, hanya satu yang berhasil.

Hiddink memang tidak datang pada awal musim. Dia hanya dibebani tugas mengisi pos yang ditinggal Jose Mourinho. Saat awal kedatangan Hiddink, ada kecemasan Chelsea berpotensi terdegradasi karena masih berkutat di papan bawah.

Akan tetapi, Hiddink akhirnya membawa Chelsea finis di peringkat ke-10 pada akhir musim. Misi selamat dari degradasi sudah diwujudkan, tapi tidak dengan target menembus zona Eropa atau bahkan empat besar.

“Akhir yang khas dari permainan musim ini, di mana tidak ada yang dipertaruhkan. Kami ceroboh setelah penalti dan mereka bisa menyamakan kedudukan,” bilang Hiddink membuka pernyataan seusai laga.

“Sampai Desember, ada kekhawatiran besar karena posisi klub hanya satu poin dari zona zona degradasi. Tugas pertama saya adalah untuk menjauh dari itu dan dalam dua bulan kami berhasil keluar. Sementara target kedua, kami ingin melangkah lebih jauh dan mendapatkan posisi empat besar,”

Selama menangani Chelsea musim ini, Hiddink menghadapi situasi bak roller-coaster. Performa Chelsea belum stabil dan masih cenderung naik-turun. Namun, dia tetap bersikeras bertahan dan menunaikan kewajiban hingga penutup musim.

“Selama anak-anak tidak mengatakan, hei kakek saatnya untuk pergi, saya masih ingin melanjutkan,” bilang dia.

Soal nasib John Terry, yang santer dikabarkan akan pergi pada musim panas ini, Hiddink juga punya pandangan.

“John Terry dan klub tengah menjalin kontak dan itu bagus. Kita tidak harus mengganggu ketenangan. Di Belanda kami mengatakan situasi itu sebagai, ‘tidak mengganggu ayam yang sedang mengerami telur’,” pungkasnya. (ira/JPG)

imbuhnya.

To Top