Pemilihan Ketum Golkar Molor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Pemilihan Ketum Golkar Molor

Munaslub Partai Golkar

FAJAR.CO.ID, NUSA DUA – Proses pemilihan ketua umum Partai Golkar di ajang Munaslub Partai Golkar di Bali Nusa Dua Convention Center,  dipastikan molor. Semula, pemilihan ketua umum akan dimulai pada pukul Senin (16/5) 20.00 WITA.

Akan tetapi lamanya waktu penyampaian pemandangan umum DPD I dan II serta ormas pendiri dan didirikan, membuat agenda lain ikut molor. Belum lagi kemarin, perdebatan hak suara dua ormas pendiri yang terpecah masing-masing dua kepengurusan, yakni SOKSI dan Kosgoro 57 cukup menyita waktu.

“Agenda pemilihan rencananya pukul 20.00 WITA malam ini molor beberapa jam. Tapi kami belum bisa memastikan,” kata Kepala Bidang Humas Munaslub, Meutya Hafid di arena Munaslub, Senin.

Saat ini, peserta munaslub mulai memadati Ballroom BNDCC untuk mengikuti sidang pleno komisi-komisi. Setelah itu, agenda dilanjutkan dengan pembahasan tatib.

Diprediksi, pembahasan tatib juga akan menyita waktu yang tidak sedikit. Sebab, sebelum para kandidat bertarung dalam penjaringan calon dan pemilihan ketum, mekanisme yang telah dirancang sterring committee (SC) akan diputuskan oleh peserta Munaslub.

Diperkirakan, tahapan pemilihan ketum yang diawali penjaringan 8 bakal calon yang penuhi syarat 30 persen untuk menjadi calon, baru bisa dimulai pada pukul 22.00 WITA. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top