Petinggi TNI Dapat Penghargaan dari Polri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Petinggi TNI Dapat Penghargaan dari Polri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia menganugrahkan medali Bintang Bhayangkara Utama pada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/5). 

Selain panglima, Polri juga menganugrahkan medali tersebut pada Kepala Staf TNI AD Jenderal Mulyono, Kepala Staf TNI AU Marsekal Madya Agus Supriatna, dan Kepala Staf TNI AL Laksamana Ade Supandi.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, pemberian medali tersebut karena mereka dianggap memiliki andil dalam memajukan Korps Bhayangkara.

“Kami menilai selama ini bekerjasama antara TNI dan Polri cukup baik dalam pelaksanaan tugas dan juga dalam memajukan kepolisian,” ujar dia usai melakukan serah terima medali tersebut.

Menurut Badrodin, banyak aspek yang membuat TNI turut membantu Polri dalam menjalankan keamanan dan ketertiban nasional. Selain itu, pada pemimpinan Gatot, TNI gencar membantu Polri dalam aspek pembinaan, sarana, dan prasarana.

“Juga dalam kegiatan operasional Polri seperti operasi-operasi yang kami lakukan seperti di Aceh, Papua dan termasuk juga di Poso, Operasi Tinombala,” jelasnya. (Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top