Sangat Mudah! Begini Cara Hilangkan Kutil atau Fibroma dari Kulit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Sangat Mudah! Begini Cara Hilangkan Kutil atau Fibroma dari Kulit

FAJAR.CO.ID, – Kulit kutil adalah isi kelebihan yang tumbuh pada kulit. Biasanya, warnanya sama dengan kulit penderitanya. Namun ada juga beberapa yang pigmennya yang terang. Kutil tidak berbahaya bagi kesehatan, namun ia bisa menjadi masalah bagi kecantikan anda.

Rata-rata, orang menderita kutil ketika telah berusia paruh baya. Dan terjadi pada bagian kulit yang telah menua. Seperti ketiak, leher, kunci paha, di bawah payudara, dan alis mata. Meski ia juga bisa muncul pada bagian tubuh mana saja.

Jumlah dan ukurannya, akan berkembang dan meluas seiring dengan pertumbuhan usia penderita. Penyakit dari masalah ini, belum diketahui. Namaun factor genetic dan ketebalan kulit, sangat berperan dalam perkembangannya.

Orang yang ingin mendiagnosa fibroma atau kutil ini, harus pergi ke ahli medis, dimana dokter ahli kulit akan menentukan pengobatan yang cocok. Periode terbaik untuk menghilangkan kutil adalah pada saat cuaca dingin, dan sinar matahari kurang.

Bagi anda yang ingin mengobati penyakit ini tanpa pergi mendatangi dokter, berikut ini caranya sebagamana dilansir laman Myilifestyle.com.

Gunakanlah air dan sabun yang lembut untuk mebersihkan dengan baik area yang terdapat fibroma atau kutil. Mulailah dengan merendam fibroma ke dalam air selama 15 menit atau gosoklah dengan menggunakan sikat gigi. Kemudian keringkan.

Selanjutnya, rendamlah bola kapas ke dalam cuka apel dan kuras kapas tersebut jika berlebihan basah. Terpakanlah pada area dimaksud dan amankan dengan sebuah plaster atau perban. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air. Gunakanlah metode ini tiga kali sehari.

Pertama anda akan melihat fibroma akan berubah warnanya dan menjadi gelap. Sebelum akhirnya akan jatuh dengan sendirinya.

Jika bekas luka dari kutil tersebut besar, maka anda bisa gunakan obat salep atau gel daun lidah buaya.

To Top