Setelah Baca Ini, Anda akan Berpikir Dua Kali Jika Ingin Makan Jagung. Bahaya! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Setelah Baca Ini, Anda akan Berpikir Dua Kali Jika Ingin Makan Jagung. Bahaya!

FAJAR.CO.ID, – hampir setiap orang, suka makan jagung. Buah ini, merupakan salah satu buah yang paling diproduksi dan dikonsumsi.

Namun ternyata, buah enak mempunyai pengaruh buruk yang merusak bagi kesehatan kita, jika dikonsumsi berlebihan. Jagung diketahui mengandung rasio Omega-6 hingga Omega-3 yang buruk, dari semua biji-bijinya.

Asam lemak Omega 3, berperan untuk hormone anti peradangan sementara asam lemak Omega 6, mengasilkan hormone yang mendorong peradangan. Ketika jumlah Omega 6 menggantikan jumlah omega 3, maka tubuh kita kana kehilangan control terhadap respon peradangan.

Dimana dapat berakibat kepada berbagai masalah kesehatan, seperti penyakit imunitas, diabetes, kanker, peningkatan kolsetrol, asma, kardiosvikular, dan depresi.

Seperti dilansir dari laman mrhealthylife.com, berikut ini beberapa hal lainnya yang berkaitan dengan jagung. Dan berbahaya bagi kesehatan tubuh.

  1. Biji-bijian jagung sangat tidak menyehatkan. Ia mengandung banyak gula dan zat tepung serta hampir tidak memiliki nilai nutrisi.
  2. Penyakit auto imun. Jagung tidak memiliki zat perekat.
  3. Jagung tidak dapat dicerna. Hal ini karena serat selulosa padanya. Hingga jagung tidak dapat dicerna dengan mudah. Sistim pencernaan tubuh manusia, sama sekali tidak dapat menghancurkan selosa karena ia kekurangan enzim.
  4. Jagung mengandung lektin. Jagung memiliki klas A protein seperti lektin, yang akan pecah menjadi asam amino untuk dicerna di dalam tubuh. Namun sayangnya, tubuh kita juga tidak dapat menghancurkan lektin dank arena itu, biji-bijian tersebut tiak akan tercerna dengan baik.
  5. Menurut sebuah studi yang dilakukan di Canada, kebanyakan jagung mempunyai BT [ Bacilius Thuringiensis]. Dan beberapa racun berbahaya lainnya.
  6. GMO
Click to comment
To Top