Ahok Diminta Koreksi Diri Ketimbang Asal Tuding – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Ahok Diminta Koreksi Diri Ketimbang Asal Tuding

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI, Prabowo Soenirman meminta Gubernur Basuki T Purnama tidak asal mengumbar tudingan soal bocornya dokumen tentang barter izin reklamasi. Menurut Prabowo, semestinya gubernur yang beken disapa dengan nama Ahok itu bisa mengoreksi diri.

”Masalahnya dia memang sudah melakukan kesalahan, menerbitkan izin tidak sesuai aturan. Semua sudah menilai seperti itu,” ujarnya, Senin (16/5).

Sebelumnya memang beredar dokumen tentang barter izin reklamasi Teluk Jakarta dengan dana untuk membiayai kegiatan Pemprov DKI. Ahok menuding dokumen itu bocor dari berita acara pemeriksaan (BAP) PT APL, Ariesman Widjaja yang kini ditahan KPK terkait suap izin reklamasi.

Sayangnya, lanjut Prabowo, justru Ahok terus membantah. Meski demikian Prabowo meyakini KPK tetap bergerak mengusut kegiatan Pemprov DKI yang didanai pengembang.

“Saya yakin KPK dan pemerintah pusat bisa menyelesaikan masalah ini,” bebernya.

Ia menambahkan, hal yang perlu diperhatikan menyangkut isu barter adalah izin yang dikeluarkan Ahok sejak Desember 2014. ”Rapat pembahasan kewajiban pengembang itu juga Maret (2014). Sedangkan UU 1 Tahun 2014 (Tentang Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, red) diundangkan per Januari 2014,” tambah dia.(ydh/jpg)

 

loading...
Click to comment
To Top