Alumni FH Unhas Bentuk Paguyuban Jabodetabek – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Alumni FH Unhas Bentuk Paguyuban Jabodetabek

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ratusan alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodetabek) akan melakukan pertemuan akbar di Bogor, 29 Mei. Panitia pelaksana acara sudah bergerak dan telah terdaftar lebih dari 100 alumni yang siap hadir pada acara yang dikemas dalam bentuk tudang sipulung ini.

Ketua Panitia Tudang Sipulung dan Rembuk IKA FH Unhas Jabodetabek, Abdul Haji Talaohu, SH, mengatakan pelaksanaan acara ini sudah 90 persen rampung persiapannya. Seluruh rangkaian acara sudah disusun dan telah dikomunikasikan dengan alumni yang bermukim di wilayah Jabodetabek. Ratusan alumni kata pria yang akrab disapa Ajis ini telah menyatakan kesediaan hadir.

Ajis menegaskan, ide pelaksanaan tudang sipulung ini berawal dari inisiasi senior FH Unhas di Jakarta yang mengharapkan adanya penyatuan alumni. Penyatuan adalah sarana untuk saling bertukar pikiran, berbagi kiat sukses, dan saling menopang untuk mencapai kesuksesan. IKA Jabodetabek juga diharapkan ke depan berkontribusi untuk bangsa.

Keberadaan alumni yang tersebar disejumlah lembaga baik pemerintah maupun swasta dinilai perlu disatukan. Apalagi, alumni Fakultas Hukum Unhas kini disebut Ajis telah menduduki sejumlah jabatan strategis di pemerintahan dan lembaga negara. “Alhamdulillah setelah digulirkan di group media sosial, kegiatan ini mendapatkan respons yang sangat besar,” kata Ajis.

Panitia pengarah, Muhammad Umar mengatakan, acara tudang sipulung di Bogor akan diramu santai. Diisi dengan kegiatan yang bersifat temu kangen. Hanya saja, diakhir acara, para alumni akan diminta duduk bersama untuk mencari formulasi bagaimana mengumpulkan alumni untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Selain itu, rembuk kepengurusan juga akan memberikan ruang bagi para alumni memberikan masukan strategi membangun alumni mulai dari yang baru saja meninggalkan kampus sampai dengan yang paling senior. Hanya saja, kata pria yang kini menggeluti profesi advokad ini, rembuk masih akan membahas formulasinya. Apakah dalam bentuk paguyuban ataupun dibuat se formal mungkin. “Intinya mau temu kangen saja dulu. Cuma kami sisipkan ada rembuk. Nanti diserahkan pada alumni, mau bagaimana,” katanya.

Salah seorang alumni FH Unhas, yang kini menjabat Sekjen Mahkamah Konstitusi (MK), Prof Dr Guntur Hamzah mengatakan, kegiatan ini sangat baik untuk membangun keakraban. Dia menyebut, perlu ada ruang untuk saling kenal antara junior dan senior. Apalagi, kata Guntur, alumni FH Unhas di wilayah Jabodetabek, memang tidak sedikit. “Saya dukung penuh acara di Bogor,” katanya.

Sementara itu, terkait dengan persiapan acara. Panitia sudah hampir merampungkan seluruh kebutuhan kegiatan. Alumni yang berada di kawasan Jabodetabek pun telah memberikan konfirmasi. Saat ini lokasi yang dipilih adalah Monte Carlo Sport, Pakuan, Tajur, Bogor. Kegiatan akan dihadiri Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof Dr Farida Patittingi. (arm)

Click to comment
To Top