Dipecat dari Brimob Malah jadi Perampok, Akhirnya… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Dipecat dari Brimob Malah jadi Perampok, Akhirnya…

FAJAR.CO.ID, BEKASI – Polsek Tamansari mengamankan pria bernama Mahmur Rosyid (33) karena merampok dan mengaku-ngaku sebagai anggota Brimob aktif. Sejumlah warga menjadi korban pria yang beralamat di Kampung Utan Ceger, Bekasi, Jawa Barat ini.

“MR memang bekas anggota Brimob. Tapi sudah dipecat dari kesatuannya beberapa tahun lalu,” tegas Kapolsek Tamansari AKBP Suhermanto kepada wartawan, Selasa  (17/5).

Penangkapan  Mahmur Rosyid berawal dari laporan dari salah seorang warga yang menjadi korbannya berinisial S (25). Anggota Polsek Tamansari langsung mencari pelaku yang kerap beraksi di kawasan Tamansari Jakarta Barat.

“Modusnya sederhana. Pelaku membawa korbannya ke hotel yang ada di Tamansari dengan alasan penggeledahan narkoba‎. Dengan memperlihatkan kartu anggotanya ke korban, dia melakukan penggeledahan,” ucap Suhermanto.

Dalam aksinya, pelaku menguras harta benda yang dibawa oleh korbannya seperti handpone samsung, uang senilai Rp 2 juta, jam tangan dan motor Honda Vario bernomor polisi B 3867 UKM.

“Aksinya telah memakan lima orang korban, tapi baru satu orang yang melapor. Kami tangkap pelaku di kawasan Tamansari sini. Biasanya setelah pelaku mengambil barang-barang korbannya, dia mengunci korban di dalam kamar hotel,” imbuhnya.

Atas perbuatannya,  pelaku  digelandang ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan  dengan sangkaan  Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top