Ini 5 Cara untuk Turunkan Demam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Ini 5 Cara untuk Turunkan Demam

FAJAR.CO.ID, – Demam atau panas tinggi bukan sebuah penyakit. Namun hal itu merupakan respon alami oleh tubuh untuk melawan virus atau bakteri yang menyebabkan infeksi.

Berikut ini sejumlah cara untuk menurunkan panas tubuh atau demam, tanpa mengurangi peran respon  tubuh dalam memerangi virus, seperti dilansir dari laman Lifehealtandfood.com.

1.      Rendamlah handuk kecil, di air yang agak hangat. Kemudian poleskan sedikit-sedikit ke dahi atau di bawah telapak tangan anda. Hal ini, dapat memancing keringat untuk menurunkan panas, meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi kongesti nasal.

2.      Rebus bersamaan 20 daun kemangi dan satu sendok jahe bubuk dengan satu gelas air. Ketika airnya sudah berkurang setengah, tambahkan sedikit madu dan minum teh tersebut 2-3 kali sehari.

3.      Letakan satu irisan bawang merah mentah pada bawah kaki serta bengkokan kaki anda di dalam sebuah selimut hangat.

4.      Campurakn setengah sendok kayu manis dalam air, dua biji kapulaga dan dua sendok bubuk jahe. Kemudian direbus dan saring. Tersu diminum.

5.      Tambahkan setenagh cangkir cuka ke dalam air mandi yang agak hangat. Rendamlah di dalam air ini selama 5-10 menit. Setelah 20 menit ada kan melihat perubahan. Ulangilah ketika suhu tubuh meninggi.

To Top