Ketat: Yang tak Punya Hak Suara, Keluar! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Ketat: Yang tak Punya Hak Suara, Keluar!

FAJAR.CO.ID, NUSA DUA- Setelah jeda setengah jam, panitia penyelenggara dan peserta Munaslub Partai Golkar dipersilahkan masuk ke arena pemilihan, Selasa dinihari (17/5).

Dari pantauan redaksi, pelaksanaan pemilih diperketat. Seluruh pemilik hak suara yakni DPD I, II dan ormas Golkar masuk ke dalam arena pemilihan harus melewati alat scanner. Setiap pemilik hak suara memakai ID Card dengan komponen chips.

Untuk masuk, ID tersebut ditempelkan ke alat scanner dan secara otomatis bekerja. Kalau alat itu berbunyi mereka dipersilahkan masuk.

Ada sebanyak 560 pemilik hak suara akan memilih calon ketua umum Partai Golkar. Begitu sampai di dalam ruangan, salah satu anggota panitia, Tantowi Yahya mengingatkan pemilik suara untuk duduk di bangku secara bebas.

“Jumlah kursi yang disediakan sesuai jumlah voters. Lebih dari itu berarti hanya peserta, bukan voters dan harus keluar,” kata Tantowi Yahya lewat alat pengeras suara.

Sampai saat ini pemilik hak suara satu persatu memasuki arena. Sementara yang lainnya antre masuk ruangan. [rus/rmol/fajar]

To Top