Nah! Asyik Pesta Sabu, Oknum Petugas Rutan Diringkus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Nah! Asyik Pesta Sabu, Oknum Petugas Rutan Diringkus

FAJAR.CO.ID, GOWA – Edi Kurniawan (29) seorang Sipir Rutan di Kabupaten Kepulauan Selayar, bersama ketiga rekannya yakni, Yohanes Kuswanto (26), Muhidin Daeng Sitaba (35), dan Syamsuddin (41), Diringkus Anggota Satuan Narkoba Polres Gowa saat asyik berpesat sabu di jalan Sukma Blok B9/9, Jalan Malino, Kelurahan Batanga Kaluku, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi selatan, pada senin (17/5)

Kasat Narkoba Polres Gowa AKP Andri Lilikay mengatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa di rumah Edi Kurniawan sedang berlangsung pesta sabu. Petugas pun langsung menuju ke TKP dan melakukan penggeledahan.

Saat dilakukan penggeledahan, Edi Kurniawan dan Yohanes Kuswanto tertangkap tangan sedang berpesta sabu di dalam kamar. Sementara Muhidin Daeng Sitaba dan Syamsuddin sedang duduk di ruang tamu.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari keduanya adalah 1 buah alat hisap terbuat dari kaca, uang tunai sebesar Rp983 ribu, 1 buah timbangan elektrik merk helez warna silver, 5 sachet berisi kristal bening diduga sabu, 1 sachet sisa pakai, 2 buah pirex kaca yang masih berisi kristal bening diduga sabu, 1 pack plastik bening kosong, 3 buah korek api gas, 1 buah angsuran tunai mandiri (ATM), 3 buah pipet plastik, 5 buah handphone dan 1 botol kaca tanpa tutup yang digunakan sebagai alat hisap.

Andri Lilikay menyebutkan, kedua orang yang tertangkap tangan tersebut mengaku sudah sering menggunakan sabu. Sementara dua orang lainnya diakuinya hanya berkunjung ke rumah Edi Kurniawan.

“Jadi kita pisahkan. Dua orang yang tertangkap tangan kota simpan di ruang narkoba. Tapi dua temannya yang lain itu kita titip sementara di Reskrim,” kata Andri Lilikay, Seperti yang diberitakan Pojoksulsel (Fajar Group), Selasa (17/5)

Andri Lilikay mengatakan, urine keempat orang yang ditangkap tersebut sudah dikirim ke Labfor Mabes Polri Cabang Makassar bersama dengan barang bukti yang diamankan.

“Kalau yang dua orang lainnya itu positif urinenya maka kita akan kirim ke BNN untuk direhabilitasi,” ujar Andri Lilikay.

Edi Kurniawan dan Yohanes Kuswanto diancam Pasal 112 UU 35/2009 tentang narkotika. (pjks/fajar))

 

Click to comment
To Top