RESMI! Golkar Lepas dari KMP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

RESMI! Golkar Lepas dari KMP

FAJAR.CO.ID, NUSA DUA – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar resmi memutuskan lepas dari Koalisi Merah Putih (KMP). Keputusan disampaikan sekretaris pimpinan Munaslub, Siti Aisyah dalam rapat pleno Ballroom BNDCC, Senin (16/5) malam.

Siti yang duduk berdampingan dengan Ketua Munaslub Nurdin Halid, menyebutkan keluar dari KMP adalah bagian dari keputusan reposisi partai beringin terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Mencabut dan menyatakan tidak berlaku lagi keputusan Munas Partai Golkar Nomor 5/munas 9/2014 tentang posisi Partai Golkar dalam Koalisi Merah Putih,” ujarnya menegaskan.

Keputusan Golkar untuk mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kallaz lanjut perempuan cantik berhijab itu, harus ditindaklanjuti dengan upaya nyata Partai Golkar, demi menyukseskan penyelenggaran pemerintahan dan pembangunan. 

“DPP Partai Golkar diberi kewenangan penuh untuk mengambil kebijakan dan segala langkah dalam rangka mengkonsolidasikan seluruh tindakan dengan tetap berteguh pada ideologi doktrin, paradigma baru dan platform perjuangan Golkar,” pungkasnya.

Pembacaan keputusan Munaslub itu disampaikan di hadapan Aburizal Bakrie yang telah diberi mandat sebagai Ketua Dewan Pembina DPP PG, Akbar Tanjung dan para kandidat ketum.(fat/jpnn/fajar)

 

Click to comment
To Top