Tanggapan Deddy Mizwar soal Pegelaran Moto GP di Sentul, Bikin Semangat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Tanggapan Deddy Mizwar soal Pegelaran Moto GP di Sentul, Bikin Semangat

sentul

FAJAR.CO.ID, SENTUL – Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menyambut baik wacana Sirkuit Sentul sebagai tuan rumah kejuaraan Internasional MotoGP pada musim 2017. Apalagi juga berkembang kabar kalau sirkuit berkelas Internasional satu-satunya di Indonesia ini akan digunakan untuk kejuaraan Formula One (F1).

Deddy mengatakan, sepenuhnya akan mendukung langkah manajemen Sirkuit Sentul Bogor yang segera memulai renovasi dan pembenahan sarana penunjang lainnya. “Saya kira ini perlu kita dukung supaya tahun depan bisa digunakan untuk event Internasional dan Regional, seperti MotoGP dan F1,” ujarnya kepada wartawan saat ditemui di rumah dinasnya, beberapa hari lalu.

Dia mengatakan, Tinton Soeprapto (Manajemen Sirkuit Sentul) sudah datang kepadanya memberitahu bahwa renovasi mau dimulai. “Ini peluang besar karena sudah standar internasional,” kata pemeran Naga Bonar ini.

Kata dia, bisa menggelar MotoGP 2017, pengelola bukan cuma menyanggupi biaya renovasi, tapi juga siap membayar Commitment Fee penyelenggaraan kepada Dorna Sport. Indonesia yang rencananya menggelar ajang itu selama tiga tahun butuh dana sekitar 23,4 juta euro (sekitar Rp352,9 miliar).

Rinciannya 7 juta euro untuk tahun 2017, 8 juta euro untuk 2018, dan 8,4 juta euro untuk 2019. Terkait hal itu, Wagub mengatakan pihak manajemen Sirkuit Sentul tidak meminta bantuan apapun, hanya laporan bahwa renovasi sudah akan dimulai dan dananya murni dari swasta sesuai regulasi MotoGP.

Pemerintah provinsi akan membantu menyosialisasikan ke masyarakat bahwa Jawa Barat memiliki Sirkuit MotoGP dan F1. Ini akan mendongkrak Pariwisata di Jawa Barat dan meningkatkan dunia olahraga Indonesia. “Sangat baik untuk Jawa Barat untuk meningkatkan olahraga dan kepariwisataan,” terangnya.(fdm/jpg)

loading...
Click to comment
To Top