Happy Salma Bilang Sudah Tepat Lulu Ceraikan Cucu Soeharto – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Happy Salma Bilang Sudah Tepat Lulu Ceraikan Cucu Soeharto

lulu tobing

HAPPY Salma yakin kalau Lulu Tobing telah mengambil keputusan terbaik. Sahabatnya itu juga dipuji sebagai perempuan yang tangguh.

Lama tak muncul, Lulu Luciana Tobing (38) bawa cerita heboh. Artis lawas ini menggugat cerai Danny Bimo Hendro Utomo (38), anak Siti Hardiyanti Rukmana (Mbak Tutut) dan cucu almarhum Presiden Soeharto.

Dari isu yang mengemuka sejak akhir pekan lalu ini, diketahui Lulu melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Timur bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, 21 April lalu. Sidang pertama gugatan cerai tersebut bahkan telah digelar pada Kamis (12/5).

Berdasarkan info perkara yang dikutip dari situs PA Jaktim, nomor perkaranya 1443/Pdt.G/2016/.JT dengan penggugat atas nama Lulu Luciana T binti Basarully T dan tergu­gat, Danny Bimo Hendro Utomo Rukmana bin H Indra Rukmana.

“Memang saudari Lulu Tobing sudah mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Timur. Tergugatnya saudara Danny Bimo Hendro Utomo,” ungkap Djajat Sudrajat, Humas PA Jaktim sebagaimana dilansir berbagai media hiburan.

Meski demikian, saat dimintai keterangan, pihak pengadilan menolak membeberkan pe­nyebab perceraian pasangan ini. “Maaf kami tidak bisa. Tapi biasanya orang gugat cerai karena sudah tidak ada ketidakcocokan,” cetus Djajat.

Alhasil, belum diketahui alasan pemain sin­etron Pintu Hidayah, Abadi Untuk Selamanya, Merah Hitam Cinta dan Elegi Dua Cinta itu ingin mengakhiri perkawinannya. Muncul dugaan, Lulu ingin berpisah dari Danny karena belum juga memiliki anak. Namun kembali, Djajat membantah tudingan itu.

“(Alasan belum punya anak) Itu sudah masuk perkara, tidak bisa saya jawab. Yang jelas, biasanya orang bercerai karena sudah tidak ada kecocokan,” katanya.

Menurut informasi, sebulan sebelum gugatan dilayangkan, Lulu diketahui sudah tak harmonis lagi dengan keluarga Cen­dana. Wanita Batak kelahiran Cilacap ini, absen menghadiri acara keluarga Cendana. Misalnya, perayaan ultah Aira, putri Dandy Rukmana atau kakak tertua Danny Rukmana. Saat Titiek Soeharto merayakan ulang tahun pada 14 April lalu, Lulu juga memilih tidak datang.

Padahal, pada acara pernikahan Putri Ari Sigit Soeharto dan pria bule Italia Luigi Fer­rara, di Jakarta, 30 April lalu, Lulu datang.

Namun berdasarkan info yang beredar, saat datang Lulu tak mengenakan seragam kebaya seperti menantu Mbak Tutut lainnya.

Kabar perceraian ini didengar oleh salah satu sahabat Lulu, Happy Salma. Meski terke­jut, Happy yakin sahabatnya itu bisa melewati persoalan ini dengan baik. Keyakinan Happy itu berdasarkan pergaulan yang terjadi selama ini dengan perempuan yang di 1990-an akhir menjadi bintang sinetron laris itu.

“Saya yakin Lulu itu perempuan pintar. Saya tidak perlu banyak memberikan saran ini dan itu. Lulu bisa mengambil keputusan yang terbaik untuk dirinya dan keluarganya,” ujar Happy saat dihubungi infotainment.

Selama ini, masih kata Happy yang kini bermukim di Bali bersama suami tercinta Tjokorda Bagus Dwi Santana Max Kerthyasa dan buah hatinya; Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa, Lulu adalah perempuan yang bisa memilah-milah antara persoalan pribadi yang harus dijaga dan persoalan yang bisa dibagi kepada teman.

“Selama ini Lulu tidak pernah bercerita soal urusan pribadi, seperti urusan rumah tangga misalnya,” katanya.

Mengingatkan kembali. Nama Lulu Tob­ing sangat terkenal di dunia hiburan di Tanah Air pada era 1990-an. Parasnya yang ayu sering menghiasi dunia sinetron. Lulu per­tama muncul sebagai finalis Gadis Sampul pada 1992.

Setelah itu, ia mulai sibuk untuk mengikuti casting beberapa sinetron. Jerih payahnya membuahkan hasil ketika mendapatkan tawaran bermain dalam sinetron Cintaku Di Kampus Biru. Dari sinetron tersebut, na­manya mulai melambung dan mendapatkan julukan sebagai ratu sinetron era 90-an.

Selain bakat akting, Lulu juga mencuri per­hatian dengan wajah cantiknya. Banyak sekali kaum Adam yang jatuh cinta dengan lawan main Ari Wibowo ini. Salah satu pria yang bertekuk lutut kepada Lulu adalah Danny. Pada 16 September 2006, Lulu pun resmi menjadi anggota keluarga Cendana. (rmol)

loading...
Click to comment
To Top