Ini Pujian Ahok untuk Ketum Baru Golkar Pak Setnov – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Ini Pujian Ahok untuk Ketum Baru Golkar Pak Setnov

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan pujian kepada Setya Novanto. Menurut Ahok, sapaan Basuki, pria yang baru saja terpilih sebagai ketua umum Golkar itu merupakan sosok yang baik dan bisa mengayomi.

“Kalau secara pribadi orangnya baik ya. Orangnya mengayomi, dulu kan dia (Setya) ketua fraksi saya,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (17/5/2016).

 Mantan bupati Belitung Timur itu memberikan contoh pada saat dirinya masih menjadi anggota DPR dari Partai Golkar. Ketika itu Ahok dipercaya partai untuk duduk sebagai anggota Badan Legislasi.

Suatu ketika, tutur Ahok, dalam rapat membahas rancangan undang-undang pemilu legislatif dirinya pernah mengajukan usulan yang bertentangan dengan kebijakan partai.

“Saya enggak pernah dengar partai itu minta lima persen parliamentary threshold (batas ambang partai politik di parlemen). Saya rapat duluan minta tiga persen. Wah, ketua umum marah tuh,” ucap Ahok.

Setelah itu, Ahok dipanggil oleh Setya, yang menjabat sebagai ketua Fraksi Golkar. Setya meminta suami Veronica Tan itu untuk menemui Aburizal Bakrie, yang kala itu menjabat sebagai ketua Umum Golkar.

“Baik kok Setnov. Dia cuma bilang gini ‘Kamu ketemu ketum ajalah jelasin, ke sana’ katanya. Ketemu Pak Ical gitu. Pak Setnov enggak pernah marah,” ungkap Ahok. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top