Keren, Amazon Promosikan “Alexa” Jadi Asisten Smart Home – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Teknologi

Keren, Amazon Promosikan “Alexa” Jadi Asisten Smart Home

Foto: decost.com
Foto: ecoist.com

FAJAR.CO.ID – Selama dua tahun terakhir, Alexa, kecerdasan buatan atau AI milik Amazon yang selama ini hadir bersama produk seperti smart speaker Amazon Echo dan TV Amazon Fire semakin hari semakin pintar saja.

Karena itulah AI milik perusahaan pemilik Alexa Internet yang menyediakan data komersial terkait traffic web itu diperkirakan akan mendapatkan promosi, seperti menjadi asisten pintar di ponsel seperti Siri pada perangkat iOS sampai mengurusi smart home.

Menurut Wall Street Journal, Amazon berambisi meningkatkan intelegensi AI miliknya dan sudah mulai berpartner dengan produsen produk rumah tangga seperti Ecovee, memastikan produk-produk domestik ke depannya sudah mendukung Alexa.

Selain berpartner dengan Ecobee, Amazon juga diketahui telah terlebih dahulu bekerja sama dengan produsen mobil Ford. Dengan bantuan Alexa, maka pemilik ford tidak lagi perlu menggunakan remote kontrol untuk membuka dan menutup pintu garasi mobil mereka.

“Kami mayakini bahwa titik infleksi berikutnya dalam hal user interface adalah suara,” kata senior vice president divisi perencanaan Amazon David Limp seperti dikutip dari The New York Times.

Salah satu intepretasi dari pertumbuhan Amazon dalam hal Internet of Things atau “sebuah konsep yang bertujuan untuk memperluas manfaat dari konektivitas internet yang tersambung secara terus-menerus (wikipedia)” adalah rencananya untuk bersaing dengan produk smart home milik google yang dalam waktu dekat akan diumumkan raksasa teknologi itu juga persaingan dengan HomeKit dari Apple.

loading...
Click to comment
To Top