Lagi! Sunny Kembali Digarap KPK, Ahok kian Terpojok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Lagi! Sunny Kembali Digarap KPK, Ahok kian Terpojok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) kembali memeriksa Staf Khusus Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Sunny Tanuwidjaja, Rabu (18/5). Sunny yang sempat disebut Ahok anak magang di kantornya, itu digarap lagi untuk ketiga kalinya.

Status Sunny, masih sebagai saksi suap raperda reklamasi Teluk Jakarta. Sunny yang sudah dilarang bepergian ke luar negeri itu akan diperiksa untuk tersangka Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta M Sanusi.

Pemeriksaan Sunny membuat Ahok terpojok. Sebab, Sunny bakal menjadi pintu masuk untuk menyeret Ahok dalam kasus reklamasi.

“Yang bersangkutan diperiksa untuk MSN,” kata Pelaksana Harian Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK, Yuyuk Andriati Iskak, Rabu (18/5).

Tak cuma Sunny. KPK juga memanggil anggota Badan Legislasi DPRD Jakarta Mohamad Sangaji yang akan diperiksa sebagai saksi bagi tersangka Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja.

Dalam kasus ini KPK sudah menetapkan Ariesman, Sanusi dan staf APL Trinanda Prihantoro sebagai tersangka. Bahkan, KPK sudah memeriksa sejumlah saksi termasuk Ahok, staf khusus Ahok Sunny Tanuwidjaja, Wakil Ketua DPRD Jakarta M Taufik, serta sejumlah pihak lainnya. Namun, belum ada tersangka tambahan yang dijerat. (boy/jpnn//pjk1fajar)

 

loading...
Click to comment
To Top