NEKAT! WNA Malaysia Ditangkap Bawa Sabu 1 Kg di Bandara Hasanuddin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

NEKAT! WNA Malaysia Ditangkap Bawa Sabu 1 Kg di Bandara Hasanuddin

Warga-malaysia-bawa-sabu-1-kg-di-makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Petugas Bea Cukai menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu seberat 1 kg di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin (16/5/2016) malam.

Selain menyita paket sabu-sabu seberat 1 kg, petugas ikut mengamankan seorang warga negara asal (WNA) Malaysia bernama Satia Seelan Supramaniam (30), yang diketahui beralamat di Johor, Malaysia.

Informasi tersebut baru dibeberkan kepada wartawan, setelah sebelumnya gabungan petugas Bea Cukai dan Ditresnarkoba Polda Sulsel melakukan pengembangan dari paket sabu 1 kg asal Malaysia tersebut.

“Besok baru akan dirilis, karena saat ini masih dalam pengembangan,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera, Selasa (17/5/2016) malam tadi.

Informasi yang dihimpun pojoksulsel.com, terbongkarnya penyundupan sabu 1 kg di Bandara Hasanuddin tersebut setelah petugas mencurigai gerak-gerik Satia Seelan Supramaniam yang baru saja turun dari pesawat Air Asia.

Melihat gelagat mencurigakan tersebut, petugas Bea Cukai pun meminta seluruh barang bagasi milik WNA Malaysia ini diperiksa di X-Ray, dan seluruh anggota tubuh Satia dilakukan pemeriksaan secara manual.

Hasilnya, dari pemeriksaan itu, ditemukan sabu-sabu seberat 1 kg yang disembunyikan di dalam tas bagasinya.

Selanjutnya, petugas Bea Cukai menyerangkan tersangka dan barang bukti sabu 1 kg ke Polda Sulsel untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. (fadly/pjk/fajar)

loading...
Click to comment
To Top