Ternyata: Mayat yang Ditemukan di Sawah Maros Dibunuh Pria Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ternyata: Mayat yang Ditemukan di Sawah Maros Dibunuh Pria Ini

FAJAR.CO.ID, MAROS – Haidar Aldin alias Ivan (21) yang merupakan pelaku pembunuhan Rahmatiah Daeng Rampe (49) pada Sabtu (14/5/2016) lalu dan mayatnya dibuang di saluran pematang sawah di Jalan Duta Graha, Dusun Tinggi, Desa Tenrigangkae, Kecamatan  Mandai, Kabupaten Maros memiliki hubungan khusus.

Kanit Resmob Polda Sulsel AKP Mochammad Yunus Saputra mengatakan, pelaku mengakui berselingkuh dengan Rahmatiah Daeng Rampe dan sudah dua kali melakukan hubungan badan.

“Tapi pelaku juga ini memacari ponakan korban yang bernama Indah,” kata Yunus Saputra, Senin (17/5/2016).

Yunus Saputra menyebutkan, pelaku nekat menghabisi nyawa selingkuhannya itu karena menolak membelikan makanan saat mengantarnya ke Panampu Makassar menemui suami korban.

Selain itu, kata Yunus Saputra, pelaku juga sudah tersulut emosi karena korban yang tidak mau membantu pelaku membayar motor cicilan dan korban juga sering mengeluarkan kata-kata kasar.

Yunus Saputra menjelaskan, awalnya polisi curiga yang melakukan pembunuhan adalah suami korban. Tapi setelah diselidiki, ternyata yang sering mengantar jemput korban selama ini adalah Haidar Aldi.

“Makanya kami langsung tangkap pelaku tadi malam di rumahnya tanpa perlawanan. Setelah diinterogasi, pelaku sudah mengakui semua perbuatannya” kata Yunus Saputra.

Sementara itu, barang bukti yang sudah diamankan adalah 1 unit motor Yamaha Mio Soul milik Haidir Aldin yang masih terdapat sisa bercak darah Rahmawati Daeng Rampe, 1 buah gunting yang diakui pelaku sebagai alat yang digunakan menghabisi nyawa Rahmawati Daeng Rampe masih dicari,  celana hitam dan jaket hijau dan  4 unit HP.

Pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Polsek Mandai Kabupaten Maros. (pjksulsel/fajar)

 

Click to comment
To Top