Usaha Sampingan yang Dapat Dikerjakan Tanpa Harus Keluar Rumah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Usaha Sampingan yang Dapat Dikerjakan Tanpa Harus Keluar Rumah

Bicara soal usaha sampingan, saat ini ada banyak usaha yang layak dan bisa kamu coba. Bahkan kamu tak perlu keluar rumah untuk bisa hasilkan uang. Kamu bisa jalankan usaha tersebut, baik melalui media online atau bahkan sama sekali tanpa Internet. Ya, memang, saat ini perkembangan Internet dan penggunanya makin besar. Oleh karena minat yang makin tinggi tersebut, sudah seharusnya kita pun ikut di dalamnya dengan mengambil manfaat materi dari sana.

Tak salah, bukan?

Nah, kali ini, kami akan bahas beberapa opsi usaha rumahan yang menarik yang dapat kamu kerjakan tanpa harus keluar rumah. Usaha ini bisa kamu jalankan melalui media Internet ataupun bahkan tanpa Internet. Silakan pilih yang kamu minati dan bisa!

Hari gini sudah seharusnya kita dapat hasilkan uang tanpa harus keluar rumah.

Ide Usaha Sampingan di Rumah

Berikut beberapa ide usaha rumahan yang bisa kamu coba, minim risiko, kok!

Buka  kios di depan rumah

Mari kita mulai dari sesuatu yang bisa kamu lakukan bahkan tanpa media Internet. Sangat simpel bahkan. Yap! Jika kamu punya teras di rumah yang cukup lowong, kamu dapat buka kios di depan rumah. Tak perlu membuat bangunan kecil lagi, cukup gunakan etalase kaca yang bisa ditempatkan di teras rumah. Jualan apa? Ada banyak jualan konvesional yang layak dicoba, mulai dari jual pulsa, token listrik ataupun beberapa kebutuhan sehari-hari.

Apalagi kalau kamu tinggal di daerah perumahan yang cukup ramai, buka kios bisa mendatangkan penghasilan yang cukup lho! Paling tidak bisa beli bahan-bahan makanan untuk dimasak hari itu. Lumayan, kan? Toh modalnya pun minim.

Buka usaha laundry

Kalau kamu punya waktu untuk mencuci pakaian di rumah dan termasuk orang yang telaten dan rapi menyetrika pakaian, mengapa tak gunakan kemampuan tersebut? Jasa laundry sekarang cukup dibutuhkan karena banyak orang makin sibuk, khususnya mereka yang berstatus sebagai karyawan ataupun mahasiswa. Kamu dapat mencuci secara manual ataupun menggunakan mesin cuci. Bergantung pada apa yang kamu punya dan modal yang kamu miliki. Silakan dicoba!

Usaha kuliner di rumah

Punya kemampuan memasak? Mengapa tak menjual beragam hasil masakan yang kamu buat. Jika enak di lidah tetangga, siapa yang bakal sangka usaha yang kamu jalankan akan jadi besar. Ada banyak pilihan kuliner pula yang bisa kamu coba.

Jika kamu memilih usaha offline, kamu dapat memilih untuk menyediakan menu-menu sarapan seperti nasi uduk ataupun lontong sayur. Jualannya di teras rumah saja. Atau, kalau kamu ingin merambah dunia online, coba pilih beberapa menu makanan yang bertahan lama dan mudah di-packing. Misalnya saja kue-kuean, kue kering ataupun puding dan kue-kue tradisional serta lainnya. Pasarkan melalui media sosial seperti Facebook atau Instagram. Tampilkan foto yang menarik pula agar netizen tertarik untuk mencoba.

Tak hanya ketiga opsi ini saja, ada banyak lagi bisnis offline dan online yang dapat kamu coba sebagai pilihan usaha sampingan yang bisa kamu kerjakan dari rumah. Contohnya lainnya adalah menjadi penulis artikel alias content writer. Profesi ini khususnya cocok bagi kamu yang mampu menulis dan mengenal dunia Internet. Kamu yang punya profesi tertentu di kantor, semisal sebagai web developer pun dapat mencoba mencari pekerjaan freelance atau proyek sampingan yang dapat hasilkan uang tambahan.

Selamat mencoba!

To Top