Diduga Ada Pelecehan Seksual di UIN Alauddin Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Diduga Ada Pelecehan Seksual di UIN Alauddin Makassar

KaMpus SAMATA g0wa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Isu dugaan kasus pelecehan seksual oleh oknum dosen di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, direspons oleh sejumlah mahasiswa dan alumni.

Isu pelecehan seksual oleh oknum dosen tersebar melalui pesan berantai BBM dan grup WA alumni, meski belum diketahui orang pertama yang membuat pesan tersebut.

Salah satu grup WA alumni Fakultas Dakwah seorang alumni AN, membenarkan adanya perlakukan tidak senonoh yang dilakukan oknum dosen terhadap mahasiswi. “Betul banget, waktu ku ji masih mahasiswa banyak memang,” tulisnya. Seperti diberitakan Pojoksulsel (Fajar Group) Rabu (18/5). 

Pada pesan berantai yang tersebar mengenai oknum dosen yang melakukan pelecehan seksual, tertulis, “mahasiswi bisa saja menjadi korban pelecehan dengan modus perbaikan nilai, bimbingan skripsi dan modus lain terkait kepentingan akademik. Anggapan pelaku bahwa korban akan tetap diam demi menjaga nama baik dirinya dan proses akademiknya di kampus,” demikian isi pesan berantai tersebut.

AN, membenarkan jika ada oknum dosen yang melakukan tindakan pelecehan seksual pada saat bimbingan skripsi. “Iye kak dan ku tau sebagian dosen yang biasa lakukan itu. Apa lagi pas bimbingan,” tulisnya.

Sementara, salah seorang alumni Fakultas Dakwah lainnya, Satria Sakti terkejut dengan pengakun tersebut. “Astaga, harus dibongkar itu. Jangan sampai terulang lagi dan menimpa adik/saudara kita,” tulisinya. (dini/pojoksulsel/fajar)

loading...
Click to comment
To Top