Jika Lihat Tanaman Ini, Jangan Disentuh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Jika Lihat Tanaman Ini, Jangan Disentuh

FAJAR.CO.ID, – Hogweed, adalah salah satu jenis tanaman yang merujuk pada Carrot family. Orang Indonesia mengenalnya dengan adas-adasan, tapi yang berbunga warna putih. Bukan kuning.

Tingginya bisa mencapai 14 kaki dan memiliki bunga yang menarik. Namun apa pun yang terjadi, anda tidak boleh menyentuhnya. Karena tanaman ini, mengandung getah beracun yang sangat mematikan.

Di Amerika sendiri, tanaman hogweed masuk dalam sepuluh tanaman paling berbahaya. Jika kulit kita bersentuhan dengan getah atau tangkai hijaunya, akan akan menyebabkan kulit melepuh, dan bisa sebabkan mata menjadi buta.

Ketika terjadi kontak dengan hogwee, biasanya ia akan bereaksi dalam 48 jam. Dan baru menghilang setelah sekira enam bulan.

Jika anda terkena tanaman ini, khususnya bila terkena mata, maka cucilah dengan air secepatnya, hindarilah cahaya matahari atau gunkanlah kaca mata sunglasses.

Namun bila terkena kulit, maka cucilah kulit tersebut segera. Karena toksinnya akan berkerja pad kulit sekira 15 menit.  Setelah itu, menjauhlah dari matahari.

loading...
Click to comment
To Top