Lama Tertidur, Nokia Siap Kembali ke “Dunia Persilatan” – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Teknologi

Lama Tertidur, Nokia Siap Kembali ke “Dunia Persilatan”

image

FAJAR.CO.ID – Setelah 2 tahun mati Suri, Nokia yang berjuluk “HP sejuta umat” akhirnya kembali menapakan kakinya di muka bumi ini. Seperti diketahui sebelumnya, Nokia sempat diakusisi oleh Microsoft yang kala itu mulai belajar merangkak di jagat ponsel dunia.

Sebuah perusahaan baru bernama HMD yang didirikan khusus sebagai anak perusahaan Foxcon untuk mengembalikan nama Nokia ke belatika perponselan dunia.

Diketahui bahwa HMD telah menandatangani kerjasama dengan perusahaan bermotto “Connecting People” itu. Dalam kerjasama itu disebutkan bahwa HMD memiliki hak eksklusif atas merk Nokia baik di perangkat mobile maupun tablet hingga sepuluh tahun ke depan.

Berbeda dengan Nokia di era Kepemilikan Microsoft, HMD telah mengkonfirmasi bahwa jajaran Nokia ke depannya akan menjalankan sistem operasi Android ketimbang Windows Phone.

Tidak hanya itu, HMD dan Microsoft telah sepakat untuk menggunakan merk dagang Nokia untuk bisnis feature phone hingga tahun 2024, termasuk hak paten atas desain bisnis feature phone milik Microsoft.

Bahkan perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates itu rencananya bakal menjual seluruh bisnis feature phonenya kepada perusahaan induk, Foxconn, diangka $350 juta atau setara Rp 4,7 triliun.

loading...
Click to comment
To Top