Mengejutkan: Sevilla Juara Liga Europa, Liverpool Gigit Jari – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Mengejutkan: Sevilla Juara Liga Europa, Liverpool Gigit Jari

573ccf758af99-pemain-sevilla-selebrasi-di-final-liga-europa_663_382

FAJAR.CO.ID, BASEL – Sevilla berhasil keluar sebagai juara Liga Europa musim 2015/2016. Menghadapi Liverpool, Los Rojiblancos yang tertinggal di babak pertama akhirnya menang 3-1.

Pada laga final yang dihelat di St Jakob Park, Kamis (19/5/2016) dinihari WIB, Liverpool mendominasi di babak pertama dan unggul duluan lewat gol Daniel Sturridge.

Namun Sevilla gantian mendominasi di babak kedua. Gol cepat Kevin Gameiro membuat skor sama kuat 1-1 sebelum dua gol Jorge Andujar Moreno alias Coke membawa Sevilla menang 3-1.

Alih-alih memberikan laga yang ketat, Liverpool seakan-akan membiarkan Sevilla menguasai ruang kosong di sisi sayap kotak penalti gawang Simon Mignolet.

Ketika Kevin Gameiro mencetak gol dengan hanya menyentuh bola dalam jarak kurang dari lima meter di depan gawang, suporter Liverpool mungkin masih berpikir bahwa pasukan Juergen Klopp hanya hilang konsentrasi. Dengan skor 1-1 dan permainan di babak pertama di mana Sturridge mencetak gol pembuka, The Reds tak merasa takut dengan gol Gameiro.

 Petaka datang ketika kapten Sevilla, Jorge “Coke” Moreno, menyambar bola yang masih diperebutkan oleh dua pemain lain dari dua kesebelasan. Di menit ke-64, Coke membalikkan keadaan sekaligus mengingatkan suporter Liverpool bahwa mereka adalah juara di kompetisi ini dalam dua musim beruntun.

Benar saja, enam menit kemudian, Coke kembali mencetak gol yang mematahkan ambisi Juergen Klopp untuk memberikan judul bagi tujuh bulannya kepelatihannya di Liverpool. Gol ini sempat memicu kontroversi karena Liverpool menganggap Coke berada dalam posisioff-side.

Kesuksesan ini mewujudkan keinginan pelatih Sevilla, Unai Emery, yang ingin mencatatkan sejarah yang akan diingat selamanya. Bagi suporter Sevilla, tak ada yang lebih terkenang selain persembahan gelar Liga Europa ketiga secara beruntun. Di Stadion St James-Park, Basel, Swiss, Sevilla telah mencetak sejarah sekaligus rekor dengan menjuarai Liga Europa dalam tiga musim beruntun. (her/pjk1/fajar)

loading...
Click to comment
To Top