Pelecehan Seksual di UIN Alauddin Makassar, Dekan: Perlu Tim Pencarian Fakta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pelecehan Seksual di UIN Alauddin Makassar, Dekan: Perlu Tim Pencarian Fakta

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Isu dugaan pelecehan seksual mahasiswi UIN Alauddin yang dilakukan oknum dosen menjadi viral di media sosial. Isu itu terus menyebar dan menjadi pesan berantai, termasuk membuat kehebohan di kalangan alumni UIN Alauddin Makassar.

Menanggapi hal itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar Abdul Rasyid Masri mengaku, isu pelecehan seksual yang dilakukan oknum dosen terhadap mahasiswi kemungkinan benar adanya.

Untuk itu, pihaknya akan membentuk tim khusus yang akan menelusuri tingkat kebenarannya. “Kalau saya sih perlu semacam tim pencari fakta, apa betul ada yang seperti itu,” kata Rasyid Masri, Rabu (18/5/2016).

Menurut Rasyid, pelecehan mahasiswi di UIN Alauddin yang dilakukan oknum dosen sangat tidak edukatif dan tidak bisa dibiarkan. Menurutnya, sekarang kasus pelecehan seksual sudah menjadi isu nasional, sehingga jika membias ke tingkat universitas sangat mencederai nama baik kampus UIN Alauddin.

“Kalau di fakultas saya (Fakultas Dakwah dan Komunikasi), boleh jadi ada. Kalau pun memamg ada, harus dicari tingkat kebenarannya, apalagi sumbernya tidak ada yang berani ungkapkan, mungkin karena ada konsekuensi jadi tidak berani,” jelas Rasyid Masri. Seperti dikutip dari Pojoksulsel (Group Fajar) Rabu 19/5.

“Kalau memang fakta-faktanya itu ada, apalagi menyebut person. Ada namanya Komisi Disiplin (Komdis) yang akan menindaki, sanksinya tergantung rekomendasi yang dikeluarkan di Komdis. Karena ini merusak citra agama, dan institusi UIN Alaudin. Pokoknya tidak sehatlah,” tukasnya. (Pjksl/fajar)

 

To Top