Taspen Sudah Siapkan Dana Gaji ke-13 dan THR – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Taspen Sudah Siapkan Dana Gaji ke-13 dan THR

Ilustrasi Gaji

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PT Taspen menyiapkan dana sekitar Rp 12 triliun untuk membayar gaji ke-13 dan ke-14 atau tunjangan hari raya (THR) kepada para pensiunan pegawai negeri sipil (PNS). 

Pembayaran gaji ke-13 dan ke-14 akan dilakukan perusahaan pelat merah ini melalui mitra bayar Taspen seperti Bank Bukopin. Saat ini peserta pensiunan Taspen sebanyak 2,4 juta. Adapun jumlah pensiunan yang terdaftar di Bank Bukopin sebanyak 39.221 peserta.

 Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro mengatakan, setiap bulan gaji pensiun yang dibayarkan berkisar Rp 6 triliun. Besaran gaji ke-13 dan ke-14 yang diberikan sebesar satu kali gaji bulanan, namun Iqbal belum mengetahui pasti kapan gaji ke-13 dan THR akan dibayarkan. Taspen masih menunggu instruksi dari pemerintah.

“Jadi, kalau untuk jumlah gaji ke-13 dan 14, tinggal dikali dua saja. Kemungkinan dibayarkan Juni atau Juli. Intinya, kalau sudah diperintahkan, kami siap bayar,” ujar Iqbal seusai melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Bank Bukopin di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (18/5).

Sebelumnya, para PNS dan pensiunan tidak mendapat THR. Tahun ini, THR diberikan karena pemerintah tidak memberlakukan kenaikan gaji para PNS. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi berulang kali menegaskan bahwa gaji ke-13 beserta THR akan dicairkan sebelum Lebaran. (ers/jpg)

loading...
Click to comment
To Top