WOW! Suporter Sevilla-Liverpool Merahkan Basel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

WOW! Suporter Sevilla-Liverpool Merahkan Basel

FAJAR.CO.ID, BASEL – Jatah enam ribu tiket untuk masing-masing suporter finalis Liga Europa 2015-2016, sama sekali tak memengaruhi kemeriahan di Basel – kota tempat final antara Liverpool dan Sevilla digelar. Suporter dari kedua tim yang tak memiliki tiket masuk ke Stadion St Jakob-Park, tetap mewarnai kota sambil menikmati panoramanya.

Kebetulan, kedua tim memiliki simbol berwarna sama: merah. Meski kostum Sevilla berwarna putih, namun warna merah adalah aksen utamanya. Jadi, beberapa jam menjelang kick-off Liga Europa musim ini, Kamis (19/5), Basel “dimerahkan” oleh keramaian suporter.

 Dua suporter veteran Sevilla, Jesus dan Felipe, datang ke Basel dari bandara San Pablo, Seville, dengan pesawat carteran. Menurut Jesus, menghadapi Liverpool di final Liga Europa adalah pencapaian yang “jauh” bagi Los Nervionenses.

“Kami tumbuh dengan semua tentang Liverpool. Mereka yang terbaik di Eropa bersama (Kenny) Dalglish, Graeme (Souness), dan (Kevin) Keegan. Berpikir bahwa Sevilla menghadapi Liverpool di final Eropa menunjukkan betapa jauhnya klub sudah berjalan,” ujar Jesus seperti yang dikutip dari AS.

Greg, seorang pemilik tiket musim laga Liverpool yang tinggal di Belfast, Irlandia Utara, justru mencemaskan sejarah besar timnya di final Liga Europa. “Saya khawatir karena banyak suporter Liverpool meremehkan mereka. Menurut saya, laga akan menjadi pertarungan ketat,” ujar Greg. (her/pojoksatu/fajar)

 
loading...
Click to comment
To Top