Rasain! Empat Tersangka Perampokan di Gowa Didorr.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Rasain! Empat Tersangka Perampokan di Gowa Didorr..

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Empat tersangka sindikat perampokan Nasabah Bank di Kabupaten Gowa, Berhasil dilumpuhkan Tim Ditreskrimun Resmob Polda Sulawesi Selatan (sulsel), Kamis (19/5).

Dari tangan ke empat tersangka, Polisi mengamankan barang bukti  berupa 4 buah HP Nokia, 1 HP Samsung, 1 dompet perempuan merk Tod’s warna hijau, dan 1 dompet pria merk Eiger warna cokelat dan 1 ATM.

Dikutip dari pojoksulsel (Fajar Group), Kanit Resmob Ditreskrimum Polda Sulsel AKP Mochammad Yunus Saputra mengatakan, saat beraksi di Luwu Utara (Lutra), keempat pelaku berhasil menggasak uang milik nasabah bank bernama Adam sebesar Rp76,5 juta.

Salah satu di antara empat tersangka adalah seorang wanita, yang diketahui bernama Siti Mardia Daeng Caya (40), warga Desa Borongbulo, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Sementara ketiga lainnya yakni Sarifuddin Daeng Mangung (41), warga Desa Todotoa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Pernah ditangkap di Jayapura 10 tahun lalu.

Kemudian Gassing Daeng Rewa (44), warga Desa Julupamai, Kecamatan Pallangga, Gowa. Pernah juga ditangkap di Jeneponto kasus nasabah 10 tahun lalu.

Lalu yang terakhir Hasanuddin Daeng Sule (37), warha Desa Julukanaya, Kecamatan Pallangga, Gowa. Pernah juga ditangkap kasus pencurian tahun 2000.

“Adam saat itu yang baru pulang dari Bank kemudian para tersangka ini berhasil mengambil uang dari bawa sadel motor yang digunakan korban pada saat korban singgah makan di warung bakso,” kata Yunus Saputra, Kamis (19/5/2016).

 “Tersangka dan barang bukti diamankan di posko Resmob Polda Sulsel dan dikoordinasikan utk dilimpahkan ke Satreskrim Polres Lutra,” kata Yunus Saputra.

Pada Saat dibekuk, ketiga tersangka lainnya mencoba melakukan perlawanan, bahkan Ketiganya tidak menghiraukan tembakan peringatan petugas sebanyak tiga kali yang diarahkan ke udara, sehingga terpaksa anggota melumpuhkan ketiga tersangka itu.

Tersangka Hasanuddin Daeng Sule menderita luka tembakan pada lutut sebelah kiri. Gassing Daeng Rewa juga ditembak dan mengenai lutut sebelah kiri.

Sementara  Sarifuddin Daeng Mangung menderita luka tembakan pada lutut swbelah kanan. Ketiga tersangka kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan. (pjksulsel/fajar)

 

 

loading...
Click to comment
To Top