Sony Sandra, Bos Cabul yang Hanya Dihukum 9 Tahun Penjara, Siapa Dia? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Sony Sandra, Bos Cabul yang Hanya Dihukum 9 Tahun Penjara, Siapa Dia?

sony-sandra-dir-triple-s

FAJAR.CO.ID, SONY Sandra, terdakwa pelaku tindakan asusila terhadap ‎58 anak di Kediri hanya mendapatkan hukuman 9 tahun dan denda 250 juta. Vonis itu lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum yang meminta pelaku dihukum 13 tahun penjara.

Banyak kalangan telah presidiksi terhadap tuntutah hukum yang akan dia dapatkan. Tolak ukurnya karena Predator Asusila anak dibawah umur ini merupakan orang “kuat” di Kediri. 

Muhammad Amjad- Jakarta (jpnn/Fajar Group)

Sony Sandra, siapa dia? Melihat kiprah kehidupannya, ada dua sisi yang bisa ditulis dari lelaki 60 tahun tersebut. Saat ini, dia berprofesi sebagai pengusaha sukses di Kediri, Jatim.

Kekayaannya luar biasa‎, sehingga membuat pengaruhnya di Kota Tahu itu terasa begitu mencengkeram.

Salah seorang wartawan, mengaku jauh hari sudah memprediksi vonis yang dijatuhkan tidak akan sesuai dengan harapan para orang tua korban dan para aktifis penolak segala bentuk aksi kekerasan seksual.

“Sesuai dengan prediksi saya kan. Nggak bakalan berat, dia itu orang kuat,” kata‎ wartawan yang meminta namanya tak disebut.

Menurut dia, orang-orang di Kediri dan Jawa Timur pun, tak akan banyak berdaya melawan Sony. 

“Banyak wartawan dan penegak hukum yang sudah disuap jadi adem ayem, dia penguasa Kediri bro. Jatim juga angkat tangan‎,” paparnya.

Nah,pria usia 60 tahun itu ternyata pernah menjadi penggawa Timnas U-19 pada kejuaraan Asia junior tahun 1961. Saat itu, skuat Garuda tampil sebagai juara. 

Saat itu, posisi Sony sebagai gelandang. Dia mampu tampil apik saat Timnas U-19 waktu itu masih dilatih oleh Antony Pogacnik dan Djamiat Djalhar sebagai asistennya. Pemain seangkatan dengannya yang terkenal adalah Andjiek Ali Nurdin.

Usai U-19, dia sempat meredup performanya karena dikabarkan mengalami cedera. Setelah kembali merumput, dia ternyata tampil sebagai penjaga gawang.

Sejak saat itulah, ‎dia lebih terkenal. Menurut Rudy Keltjes, dia pernah merumput untuk klub di Surabaya, Suryanaga. Tapi, saat dirinya masuk, pemain yang lebih dikenal dengan nama Tsing Tseng oleh Rudy itu, sudah keluar.

“Ya dulu pernah tahu dia saya. Dia kiper dulu, bagus dia. Namanya bukan Sony tapi, lebih dikenal Tsing Tseng. Waktu saya main di situ, dia sudah tidak ada,” ujarnya.

Sementara itu, pemain lain yang juga pernah tahu dengan pemain tersebut, mengakui bahwa sejak menjadi pemain, Sony memang sudah dikenal genit.

“Ya, saya nggak tahu, kaget juga dengar dia kena kasus. Kalau dulu tahunya dia genit kalau ada cewek, terus ya… gayanya memang parlente begitu,” ucap mantan pemain yang mewanti-wanti namanya tak ditulis. (dkk/jpnn/fajar)

 

loading...
Click to comment
To Top