Batas Usia Rekruitmen PNS dari Bidan PTT Belum Jelas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Batas Usia Rekruitmen PNS dari Bidan PTT Belum Jelas

5092_22272_bidan ptt hl

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah sampai saat ini belum mengumumkan secara resmi pembatasan usia rekrutmen CPNS untuk bidan PTT. Padahal, ada sekitar dua ribuan bidan desa PTT dengan usia di atas 35 tahun.

“Heran, sudah dua minggu kami lakukan aksi, kejelasan tentang batasan usia belum ada juga. Sekarang ini banyak bidan desa PTT yang gundah,” ungkap Ketum Forum Bidan Desa PTT (Pusat) Indonesia Lilik Dian Eka kepada JPNN (Fajar Group), Sabtu (21/5)

Para bidan desa PTT juga risau jika akhirnya pemerintah tetap membaatasi usia CPNS. Apalagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi tidak mau lagi menjelaskan keadaan yang sesungguhnya.

“Padahal sebelumnya bapak bilang kami sudah bekerja jauh sebelum UU ASN dibuat dan berjuang untuk ketetapan status dari tahun 2012. UU ASN baru disahkan tahun 2014‎, kami sudah mengabdi jauh sebelum itu,” terangnya.

Jika tetap ada pembatasan usia (maksimal 35 tahun), para bidan menganggap ini bagian dari keburukan negara yang berjanji melindungi bidan.  Sebagaimana diketahui, Kemenkes akan membuka rekrutmen CPNS dari dokter, dokter gigi, dan bidan PTT pada Juni-Juli mendatang. Sekitar 43 ribu orang akan direkrut dan ditempatkan di daerah.‎ (esy/jpnn)‎

loading...
Click to comment
To Top