Captain America: Civil War Sudah Lewati Angka Rp 13 triliun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Captain America: Civil War Sudah Lewati Angka Rp 13 triliun

FAJAR.CO.ID – Film kerjasama Disney-Marvel, Captain America: Civil War berhasil lampaui pendapatan $1 miliar atau lebih dari Rp 13 triliun dari penjualan tiket bioskop diseluruh dunia, sekaligus mencatat sejarah sebagai film ke-25 dengan pencapaian tersebut.

Film arahan sutradara Anthony dan Joe Russo itu mampu meraih pemasukan sebesar $314 juta (Rp 4,2 triliun) pada Kamis (19/5) lalu hanya dari kawasan Amerika Serikat.

Sementara dari pendapatan di luar negeri Paman Sam itu, Captain America: Civil War mampu meraup $677 juta (Rp 9,2 triliun) setelah 23 hari berselang dari tayangan perdananya.

Disney mencatat bahwa pencapaian ini sebagai film dengan pendapatan tertinggi sepanjang tahun 2016, film keempat Marvel Cinematic Universe yang mampu melewati $1 miliar, selain The Avengers, Avengers: Age of Ultorn dan Iron Man 3.

Captain America: Civil War kini juga tercatat sebagai film peringkat 10 dari 25 film keluaran Disney yang mampu memecahkan rekor tersebut. Sementara Star Wars: The Forca Awakens berada pada peringkat ketiga dengan raihan $2.06 miliar, masih kalah dari Titanic dengan $2,19 miliar dan pada posisi puncak masih dipegang oleh Avatar dengan mampu meraup $2,78 miliar.

To Top