Golkar Tinggalkan KMP, Gerindra Panen Simpati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Golkar Tinggalkan KMP, Gerindra Panen Simpati

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Keputusan Golkar meninggalkan Koalisi Merah Putih (KMP) demi mendukung pemerintahan Joko Widodo ternyata membawa berkah tersendiri bagi Partai Gerindra. Menurut Ketua DPP  Partai Gerindra Ahmad Riza Patria, konsistensi partainya untuk berada di luar pemerintahan justru memanen dukungan publik.

“Sejauh ini kami justru mendapat banyak simpati rakyat,” ujarnya dalam sebuah diskusi di Jakarta Selatan, Sabtu (21/5).

Riza menjelaskan, Gerindra pada Pemilu Legislatif 2014 menempati urutan ketiga di bawah PDIP dan Golkar. Namun, pada survei elektabilitas parpol pada Oktober 2015, posisi partai berlambang kepala garuda itu sudah menyalip Golkar.

“Kabar terbaru, ranking kami naik lagi. Mungkin sudah menempel PDIP yang berada di atas,” tuturnya.

Bagi Gerindra, lanjut dia, tidak masalah jika akhirnya sendirian di KMP. Selama Gerindra masih mengedepankan kepentingan rakyat, Riza meyakini partainya akan tetap bertahan dengan situasi yang ada. “Kami bersama teman-teman di Gerindra selalu memperjuangkan kepentingan rakyat. Itulah yang membuat ranking kami naik,” klaim Ariza.

Meski demikian Riza menegaskan, Gerindra tetap menghormati keputusan Golkar meninggalkan KMP. Sebab, yang terpenting adalah konsistensi dalam memperjuangkan kepentingan rakyat dan bukan pada posisi sebagai oposisi atau pun pendukung pemerintah.

“Bagaimana persepsi orang saja. Yang penting bukan KIH (Koalisi Indonesia Hebat, red) atau KMP, tapi sejauh mana bisa konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat,” pungkas wakil ketua Komisi II DPR itu. (uya/JPG)

Click to comment
To Top