Nyaris Ricuh! Pendemo: Ini Bukan soal Agama, Tapi si Ahok Sudah Keterlaluan… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Nyaris Ricuh! Pendemo: Ini Bukan soal Agama, Tapi si Ahok Sudah Keterlaluan…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Demo yang terjadi di depan Gedung DPRD DKI Jakarta nyaris ricuh. Beberapa botol air minum dilempar masuk kompleks DPRD. 

Tidak hanya itu, demonstran yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU) ini juga mengobrak-abrik gerbang DPRD DKI. Mereka menuntut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) turun dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sementara itu, puluhan personel polisi dengan peralatan lengkap disiagakan mengantisipasi situasi yang makin memanas. 

Menanggapi tuntutan AMJU, demonstran dipersilahkan masuk menyampaikan aspirasi mereka di hadapan Anggota DPRD DKI.

“Kami minta DPRD mengadakan rapat paripurna terbuka untuk menurunkan Ahok,” ujar Ramdan, salah seorang anggota AMJU di kompleks gedung DPRD, Jumat (20/5).

Dia menuding bahwa anggota DPRD yang membela Ahok berarti mereka pengkhianat rakyat. Ahok adalah sosok yang licik dan pantas dipecat. 

Sebab, lanjut Ramdan, kasusnya sudah banyak dan tidak bisa ditoleransi lagi. Rakyat duah banyak dibuat menderita oleh Ahok. Terlebih soal kasus penggusuran tempat tinggal yang sudah lama mereka diami.

“Ini bukan soal agama, tapi si Ahok ini sudah keterlaluan, seenaknya saja main gusur-menggusur,” tambah Lius dari perwakilan etnis Tionghoa.

Belum lagi soal reklamasi dan Rumah Sakit Sumber Waras. “Jelas ada kerugian Negara di situ,” katanya.

Karena itu, AMJU berharap agar DPRD segera menindaklanjuti aksi mereka. Mereka bahkan mengancam bakal membuat onar yang lebih besar jika hal tersebut tidak ditanggapi.

“Satu minggu kami kasih waktu kepada Anggota Dewan. Jika tidak disikapi, kami akan membuat kerusuhan,” ketus salah seorang anggota AMJU lainnya. (uya/JPG)

Click to comment
To Top