Oknum Guru di Makassar Intimidasi Siswa: Saya Tidak Takut, Saya Punya Suami Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Oknum Guru di Makassar Intimidasi Siswa: Saya Tidak Takut, Saya Punya Suami Polisi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-  – Empat orang tua siswa mendatangi dan mengadu ke Sub Bagian Pengaduan Pemkot Makassar, Sulawesi Selatan, Mereka melaporkan oknum guru di SD Sudirman 2 Makassar.
Kepada petugas, para orang tua ini melaporkan dugaan kekerasan yang menimpa beberapa siswa kelas Va SD Sudirman 2 Makassar.
“Oknum guru itu selalu mengucapkan kata-kata kotor, tarik telinga, tarik rambut, menampar, robek buku lalu dibuang. Buku dirobek karena tulisan anak-anak kurang bagus. Dijambak rambutnya karena tidak kerja PR (pekerjaan rumah),” kata salah seorang siswa, Sutanti, Jumat (20/5), Sepereti diberitakan Upeks (Garoup Fajar) Dini hari tadi.
 
Kepada awak media, Sutanti juga memperagakan ancaman oknum guru ke siswa. “Siapa mau lapor, saya tidak takut, saya punya suami polisi,” kata Sutanti.
 
Orang tua siswa lainnya, Taufik datang bersama istrinya Rahmi, mempersoalkan intimidasi dan pemerasan yang dilakukan Guru Kelas Va ini. “Ini bukan masalah uang, tetapi ini karena intimidasi ke anak-anak,” kata Taufik.
 
Oknum guru tersebut membebankan biaya les kepada siswa. Siswa diwajibkan membayar iuran les Rp100 ribu per bulan. Padahal, pelaksanaan les atau dua kali dalam sebulan. Ironisnya, siswa yang tidak mengikuti les pun dikenakan iuran. (Upeks/Fajar)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top