PDIP Jangan Cemburu Golkar Dukung Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

PDIP Jangan Cemburu Golkar Dukung Jokowi

nurul arifin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar baru-baru ini bukan sekadar menghasilkan Setya Novanto sebagai ketua umum baru di partai beringin itu. Sebab, Golkar juga mengukuhkan diri sebagai partai pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Menurut politikus Golkar yang juga pendukung utama Setya Novanto, Nurul Arifin, partainya justru sejak awal mendukung kebijakan pemerintahan saat ini. Nurul menegaskan, sikap Golkar mendukung pemerintahan Jokowi sudah terlihat saat Novanto menjadi ketua DPR.

“Saat Pak Setnov jadi ketua DPR, hubungan eksekutif dan legislatif aman-aman saja. Beliau (Setnov, red) selalu mendukung program pemerintah,” ujar Nurul dalam diskusi bertema Peta Politik Pasca-Munaslub Golkar di Tebet Jakarta Selatan, Sabtu (21/5).

Politikus yang pernah menjajaki dunia perfilman Indonesia itu menegaskan, Jokowi memang mengusung program-program yang pro-rakyat. Namun, kata Nurul, ralitas politik membuktikan Jokowi juga membutuhkan kekuatan di parlemen.

Karenanya Nurul mengatakan, Golkar tidak cukup hanya mendukung kebijakan Jokowi melalui parlemen. Menurutnya, dukungan Golkar ke Jokowi akan total jika partai berlambang beringin itu bergabung ke pemerintahan.

“PDIP jangan cemburu ya kalau kami gabung. Karena kita adalah mitra, bukan kompetitor dengan keinginan yang sama untuk membangun negara Indonesia yang sejahtera,” tegasnya. (uya/JPG)

loading...
Click to comment
To Top