PDIP Ogah Jatah Menterinya Diambil Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

PDIP Ogah Jatah Menterinya Diambil Golkar

Masinton Pasaribu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bergabungnya Partai Golkar ke pemerintah bakal mengancam kursi menteri di Kabinet Kerja dari partai politik (parpol) lain akan berkurang.

Politisi PDIP Masinton Pasaribu menguturkan, jika kebijakan itu akan ditempuh oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), maka Parpol yang sudah dari awal mendukung pemerintah akan menolaknya.

“Kursi-kursi menteri dari parpol lain tidak bisa diduduki pendatang baru,” ujar Masinton Pasaribu di sela-sela diskusi bertajuk Peta Politik Pasca Munaslub yang berlangsung di Cafe Foodtopia, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5).

Jika Partai Golkar memaksakan untuk mengambil kursi menteri dari parpol lainnya, dia meyakini, hal itu tidak akan ditempuh oleh presiden. Menurutnya Presiden Jokowi pasti sudah mempunyai formulanya tersendiri dalam mengatur bagaimana formasi menteri-menterinya.

Dengan bertambahnya parpol pendukung pemerintah, imbuh anggota Komisi III DPR ini, maka akan menambah kekuatan dari partai pendukung di parlemen.

Bahkan PDIP sebagai parpol yang memiliki kursi terbanyak diyakini dapat bekerjasama dengan parpol mana pun untuk bekerja dalam mengawal pemerintahan Jokowi-JK. “PDIP bisa bekerja sama dengan siapapun,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu juga, Masinton mengatakan, dengan bergabungnya partai berlambang pohon beringin ini akan dapat memperkuat sistem ketatanegaraan. “Kita sambut baik kedatangan Golkar, tapi harus tunduk aturan mainnya, yaitu mendukung pemerintah dan support di parlemen,” tandasnya. (uya/JPG)

loading...
Click to comment
To Top