Bravo! Juventus Makin Perkasa dengan Tambah Piala Italia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Bravo! Juventus Makin Perkasa dengan Tambah Piala Italia

FAJAR.CO.ID, MILAN – Alvaro Morata membuat AC Milan terdiam sambil memikirkan akhir yang buruk dalam periode yang buruk. Gol tunggal yang dicetaknya dalam laga final Piala Italia 2015-2016 di Stadion San Siro, Milan, Minggu (22/5), bukan hanya memberikan gelar bagi Juventus, sekaligus juga menciptakan drama dalam masa surut Milan.

Entah bagaimana pertahanan Milan seperti membiarkan Morata berdiri bebas di sisi kanan gawang  Gianluigi Donnarumma di menit ke-110. Melihat peluang itu, Juan Cuadrado memberikan umpan yang diwujudkan oleh Morata menjadi gol mendatar ke gawang Milan.

Laga ini merupakan tipikal Italia: sedikit gol. Publik yang hadir di Stadion San Siro harus menunggu hingga babak kedua perpanjangan waktu hanya untuk menunggu gol tunggal dalam laga ini. Morata menyimpulkan laga ini dengan mencegah adu penalti.

Laga akhir musim ini sepertinya menjadi momen penting bagi Italia. Mantan pelatih Juventus, Marcelo Lippi dan Antonio Conte, hadir di San Siro. Bagi Conte, pertandingan ini adalah momen terakhir baginya untuk mengamati pemain yang dibawanya ke Prancis untuk Piala Eropa yang bakal digelar mulai 10 Juni mendatang.

Bagi Juventus, sukses ini melengkapi gelar Serie A yang sudah mereka rebut lebih dulu. Juventus menjadi tim pertama yang meraihdobleta secara beruntun sepanjang sejarah sepakbola Italia.

AC Milan 0-1 Juventus
Final Piala Italia 2015-2016
Stadion San Siro, 22 Mei 2016
Pencetak gol: Alvaro Morata (‘110)
Wasit: Gianluca Rocchi. (her/pJ1)

To Top