Rashford Ancam Posisi Harry Kane di Timnas Inggris – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Rashford Ancam Posisi Harry Kane di Timnas Inggris

FAJAR.CO.ID, LONDON – Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, menganggap Marcus Rashford sebagai ancaman untuk posisinya di Timnas Inggris. Kane berkomentar itu setelah Rashford secara mengejutkan mendapat panggilan dari Timnas Inggris untuk masuk skuat sementara menuju Piala Eropa 2016.

Putusan Manajer Roy Hodgson memanggil bomber belia Manchester United itu memang dianggap sebagai kejutan. Pasalnya, itu hanya berselang kurang tiga bulan sejak pemuda 18 tahun itu melakoni debut.

Namun, performa apik Rashford dengan torehan gol dari 17 laga membuat Hodgson kepincut. Rashford bergabung dengan Daniel Sturridge, Wayne Rooney, Jamie Vardy, dan Kane, di dalam skuat sementara Timnas Inggris.

“Dia luar biasa. Kredit untuknya, dia laik mendapat tempat. Dia masih muda, muncul dan menunjukkan perasaan tak kenal takut bermain di pentas besar dan dia hanya mengekspresikan diri,” puji Kane seperti dikutip dari Sky Sports.

“Dia tidak terganggu dengan bermain di Premier League dan mudah-mudahan dia dapat membawanya ke panggung internasional. Kami berharap bertemu dengannya ketika pemusatan latihan timnas Inggris pada minggu depan, dan bisa melihat kemampuannya Dia menunjukkan, pada akhir musim, bahwa dia bisa mencetak gol dan punya bakat,” sambung Kane.

Rashford bersama beberapa pemain lain dari Man. United yang dipanggil ke timnas Inggris, memang belum bisa ikut tampil menghadapi Turki karena masih harus menjalani laga final Piala FA malam ini (21/5).

Namun, Rashford berpeluang melakoni debut kala The Three Lions menghadapi Australia di Stadium of Light pada Jumat (27/5). Jika bisa tampil apik, bukan mustahil Rashford akan masuk ke dalam 23 nama yang dibawa Hodgson ke Prancis.

Kane, selain memuji kualitas Rashford, jga menganggapnya sebagai pesaing yang akan mengancam posisinya atau striker lain di skuat sementara Timnas Inggris.

“Jika bermain untuk timnas Inggris, Anda akan menghadapi ancaman untuk posisi Anda. Kami berjuang untuk mengamankan posisi, tak ada yang aman atau dijamin menjadi starter. Jadi, kami akan berangkat dari sekarang hingga Piala Eropa 2016, berusaha memperebutkan tempat. Saya akan bekerja keras dan begitu pula dia. Jadi, kita lihat nanti,” pungkas Kane. (ira/JPG)

To Top