Rossi Amankan Pole Position di Rumah Sendiri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Rossi Amankan Pole Position di Rumah Sendiri

Movistar Yamaha MotoGP's Italian rider Valentino Rossi celebrates his victory on the podium of the MotoGP race during the Spanish Moto Grand Prix at the Jerez racetrack in Jerez de la Frontera on April 24, 2016. / AFP PHOTO / JORGE GUERRERO

FAJAR.CO.ID – Pebalap andalan Yamaha, Valentino Rossi, mengejutkan banyak pihak saat berhasil memegang pole position pada kualifikasi GP Mugello, Italia.

Tak ada yang menyangka Rossi mampu start di posisi pertama karena sejak 2008, dia selalu kesulitan pada saat kualifikasi di rumahnya sendiri.

Sempat mengalami beberapa masalah pada latihan bebas, Rossi memperlihatkan performa apik dan menjadi kedua kalinya dia berada di pole position musim ini setelah GP Jerez.

“Saya sangat-sangat senang karena sudah sangat lama tak pegang pole position di Mugello. Beberapa tahun terakhir saya mengalami kesulitan yang teramat sangat,” jelasnya kepada MotoGP.

“Pada latihan bebas, kami memperlihatkan perkembangan yang baik terkait motor dan saya mendapatkan pace yang pas,” tambah dia.

Pebalap 37 tahun ini menyadari bahwa kualifikasi selalu sulit tapi timnya kali ini memakai strategi yang tepat.

“Kami memakai strategi yang tepat pada momen yang pas. Saya sangat senang bisa start posisi pertama, ini untuk semua fans dan sangat penting bisa berada di depan kala berada di rumah sendiri,” tutup dia.

Menarik menanti apakah Rossi mampu mempertahankan posisinya pada race sesungguhnya nanti. Karena persaingan akan sangat ketat. (rap/JPG)

loading...
Click to comment
To Top